Nyata Hasilnya!!! Manfaat Madu Untuk Masker Wajah di 3 Jenis Kulit

Nyata Hasilnya!!! Manfaat Madu Untuk Masker Wajah di 3 Jenis Kulit

Madu Untuk Masker Wajah – Madu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Bahkan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat semuanya bisa menggunakan madu sebagai perawatannya. Masker bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mangangkat sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, melembabkan wajah, membasmi jamur dan lain sebagainya.

Tetapi masing masing jenis kulit memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, sehingga bahan lain selain madu juga dibutuhkan untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk perawatan menggunakan madu lebih baik dijadikan sebagai masker.

Selain lebih mudah diaplikasikan, hasil dari menggunakan masker madu ini juga bisa langsung dirasakan dikulit. Nah ada beberapa masker nih yang bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit kamu.

1. Masker Madu dan Lemon Untuk Kulit Berjerawat

Madu disini bermanfaat untuk melembabkan madu serta menghentikan pembentukan jerawat baru. Sedangkan lemon berfungsi sebagai pembunuh bakteri penyebab jerawat. Nah jika kedua bahan ini dipadukan maka jerawat bisa cepat kering dan bekas jerawat juga cepat pudar.

Cara menggunakan :
Siapkan 1 sdm madu dan 1 sdm perasan lemon, lalu campurkan hingga merata. Setelah itu aplikasikan pada wajah kurang lebih 10 – 15 menit atau sampai kering. Lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa gunakan masker ini 3 kali dalam seminggu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker Madu, Susu dan Mentimun Untuk Kulit Berminyak

Memiliki kulit yang berminya juga bisa menyebabkan kulit rawan terkena jerawat. Susu mengandung enzim yang bisa melakukan pengelupasan kulit mati dan membersihkan jerawat. Susu juga bisa melembabkan kulit sama halnya seperti madu. Lalu timun berfungsi untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Perpaduan bahan masker ini bermanfaat untuk meremajakan kulit dan juga mengecilkan pori – pori.

Cara menggunakan :
Siapkan madu, susu dan parutan mentimun masing masing 1 sdm. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga rata lalu aplikasikan pada wajah hingga merata. Diamkan masker selama 10 – 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan 2 kali seminggu.

3. Masker Madu dan Alpukat Untuk Kulit Kering

Vitamin E, vitamin c, asam lemak dan sterol semua terdapat pada alpukat. Vitamin E dan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal kerusakan kulit akibat radikal bebas. Vitamin ini juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, lembab, kencang dan awet muda. Sedangkan asam lemak dan sterol berfungsi untuk meningkatkan ketebalan dan menutrisi kulit. Untuk memutihkan wajah kamu bisa baca Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Cara menggunakan :
Siapkan setengah buah alpukat dan 2 sdm madu. Hancurkan terlebih dahulu alpukat hingga lembut lalu campurkan dengan madu. Aplikasikan pada wajah secara merata lalu diamkan 10 – 15 menit. Bilas menggunakan air bersih ya. Cukup gunakan masker ini 1 minggu sekali saja.

Nah dari ketiga resep masker diatas, gunakan sesuai kebutuhan dan jenis kamu ya.

Agar hasil dari menggunakan masker diatas lebih maksimal, kamu harus tahu cara menggunakan masker yang benar. Nah dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika kamu menggunakan masker.

Tips Menggunakan Masker Madu Agar Hasilnya Maksimal


1. Gunakan madu murni

Perlu kamu ketahui bahwa saat ini banyak sekali beredar madu secara bebas. Namun, untuk madu murni sendiri memiliki harga yang relatif mahal sesuai dengan kualitas dan khasiatnya. Maka dari itu sebelum menjadikan sebagai masker pastikan madu yang kamu gunakan adalah madu murni. 

Mau beli madu murni asli? Coba baca Madu Murni Asli

2. Hangatkan madu terlebih dahulu

Hal ini adalah hal penting yang harus kamu ketahui! Bahwa sebelum menggunakan madu alangkah baiknya jika dihangatkan terlebih dahulu. Hal ini berfungsi agar madu yang hangat bisa menempel pada wajah dan dapat menutrisi dengan lebih baik lagi.

3. Bersihkan wajah dengan air hangat

Sebelum menggunakan masker, bersihkan dulu wajah dengan air hangat agar pori pori wajah terbuka dan masker bisa meresap kedalam kulit dengan baik.

Nyata Hasilnya!!! Manfaat Madu Untuk Masker Wajah di 3 Jenis Kulit

4. Gunakan kuas

Disarankan menggunakan kuas dalam pengaplikasian masker madu. Kenapa? Karena kuas lebih bersih dibandingkan tangan, ingat!!! Harus gunakan kuas yang bersih. Selain itu kuas juga mudah untuk dibersihkan.

5. Gunakan handuk bersih

Secara tidak sadar, penggunaan handuk yang kotor justru malah bisa merusak wajah. Maka dari itu, gunakan selalu handuk yang bersih jika kamu selesai menggunakan masker. Lebih baik lagi jika kamu membedakan antara handuk untuk tubuh dengan handuk untuk wajah.

6. Bilas dengan air hangat dan air dingin

Bilas dengan air hangat digunakan untuk membersihkan masker dari wajah. Lalu bilas lagi dengan air biasa atau dingin untuk membantu menutup pori – pori wajah.

Setelah mengetahui resep, tips dan manfaat dari madu, kamu bisa gunakan masker madu tersebut secara rutin. Tetapi kamu juga harus berhati – hari dengan penggunaan bahan bahan yang disebutkan diatas. Karena bisa menyebabkan alergi, jadi kenali kesehatan tubuh dan kulitmu sebelum menggunannya. Jika terjadi gejala alergi seperti gatal, kemerahan bahkan bengkak pada kulit segera hentikan pemakaian dan segera konsultasi kepada dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar