Berikut Manfaat Menakjubkan Madu Hitam Untuk Jantung!

Berikut Manfaat Menakjubkan Madu Hitam Untuk Jantung!


Manfaat Madu Hitam Untuk Jantung - Setiap makhluk hidup yang ada di bumi ini pasti memiliki satu organ penting yang mendukung atau menopang seluruh sistem kerja tubuh. Jika anda menebak otak dan jantung itu benar karena tanpa adanya kedua organ tubuh tersebut maka makhluk hidup tidak akan hidup.


Hubungan Tubuh, Otak dan Jantung


Semua orang pasti tahu kalau otak merupakan pusat pengendalian dari sistem saraf. Otak juga yang akan mengatur gerakan tubuh, perilaku, dan juga fungsi dari organ - organ tubuh lainnya. Otak juga yang mengatur mood, emosi, pemikiran, dan juga psikis seseorang. 


Lalu yang ke dua ada jantung, jantung di ketahui yakni organ yang memompa darah melalui pembuluh darah. Jantung sangat penting dalam sistem peredaran darah ke seluruh tubuh. 


Jadi tanpa jantung manusia atau makhluk hidup lain tidak akan hidup. Jadi mulai dari sekarang ayo jaga kesehatan jantung anda jangan sampai terkena penyakit mematikan yang menyerang jantung seperti serangan jantung, jantung koroner, stroke, atau malfungsi jantung karena hal itu sangat beresiko dan bisa menyebabkan kematian pada si penderitanya.


Kesehatan Jantung


Pastinya semua orang tidak ingin hal tersebut terjadi kan? Tetapi bukan hanya takut - takut saja ada sebaiknya anda menjaga dan mencegah terjadinya penyakit tersebut karena bagaimanapun hidup sehat itu sangat penting dan banyak di idam - idam kan orang. 


Namun jika anda masih merokok, meminum minuman beralkohol, lebih menyukai junkfood dan tidak olahraga sama sekali sebaiknya anda jangan berharap bisa terhindar dari hal tersebut karena hal itu yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung.


Jadi mulailah perubahan pola hidup anda dari sekarang demi untuk hidup yang sehat dan terhindar dari penyakit jantung yang mematikan. Namun selain dari faktor penyebab di atas ada juga penyakit jantung yang merupakan bawaan dari sejak masih di kandungan ataupun saat di lahirkan.


Seperti contohnya lemahnya kinerja otot jantung, jantung bocor sehingga darah kotor dan bersih tercampur, dan juga pembengkakan pada jantung. Jika demikian maka sang anak tidak di perbolehkan melakukan hal - hal yang berat atau yang memicu jantung bekerja dengan cepat karena akan membahayakan.


Anak yang memiliki penyakit ini akan berbeda dengan anak - anak lain yang sama umurnya, karena anak yang menderita penyakit di atas biasanya akan lebih lemah sehingga lebih sering sakit dan juga daya tahan tubuhnya lemah. Penyakit bawaan ini masih bisa di obati dengan perlahan jika memungkinkan. 


Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Jantung?

  • Makanlah makanan yang sehat
  • Meminimalisir mengkonsumsi makanan yang berlemak
  • Jangan terlalu sering mengkonsumsi air dingin
  • Olahraga minimal seminggu sekali
  • Kurangi aktifitas yang berlebihan
  • Hindari begadang
  • Kurangi makanan ringan yang mengandung msg
  • Konsumsi vitamin atau suplement (jika tidak ingin mengkonsumsi obat, bisa di ganti dengan madu)

Selain itu ada juga loh makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung contohnya yakni ada  :


Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

  • Ikan Salmon
  • Tahu
  • Syuran Hijau
  • Tomat
  • Oatmeal
  • Yoghurt
  • Alpukat
  • Madu


Makanan yang telah di sebutkan di atas itu memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kualitas jantung anda. Jadi mau pilih mana nih? Makan junkfood tapi beresiko terkena penyakit jantung atau malah lebih memilih makan sehat tetapi Kesehatan jantung dan tubuh terjaga?


Untuk madu anda bisa mengkonsumsi madu yang madu murni ya bukan madu yang memiliki rasa – rasa karena kalau madu yang dari pabrik biasanya akan di tambahkan perasa dan juga pemanis buatan sehingga percuma jika anda mengkonsumsinya.


Sebaiknya konsumsi madu yang berasal dari peternak lebah langsung yang benar- benar madu tidak di tambah perasa atau pemanis. Oh iya bicara soal madu sebaiknya anda konsumsi lah madu yang hitam bukan madu yang biasanya. Mengapa begitu? Oke akan saya jelaskan dulu apa itu madu hitam


Madu hitam merupakan madu yang di hasilkan oleh lebah yang menghisap pohon mahoni yang berada di hutan sehingga warnanya hitam dan juga rasanya yang cenderung pahit. Lebah yang menghasilkannya pun biasanya lebah liar yang tinggal bebas di hutan bukan di peternakan.


Sesuai dengan Namanya madu ini memiliki warna hitam yang pekat dan juga tekstur yang kental. Madu hitam di percaya dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit seperti contohnya yakni dapat mencegah penyakit jantung.


Madu hitam juga di percaya lebih efektif untuk pengobatan daripada madu yang biasa yang berwarna lebih terang. Madu hitam banyak  mengandung Asam Fenolat, Antioksidan, dan juga Flavonoid. 

Berikut Manfaat Menakjubkan Madu Hitam Untuk Jantung!

Kandungan Madu Hitam

  • Flavonoid 

Fungsi nya hampir sama dengan Asam Fenolat tetapi flavonoid lebih berperan penting dalam mencegah penyakit jantung coroner, dan stroke. Selain itu flavonoid juga bisa mengobati alergi dan masalah pernafasan seperti asma dan juga dapat memperlancar peredaran darah ke otak. 


  • Asam Fenolat 

Asam Fenolat merupakan salah satu senyawa yang berperan penting pada tumbuhan dan memiliki berbagai macam jenis lainnya. Jika dalam tubuh manusia senyawa ini berperan untuk antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Senyawa ini juga dapat berperan sebagai anti kanker, memerkuat system kekebalan tubuh, dan juga sebagai antiinflasi. 


Madu hitam juga ternyata bisa menurunkan kolesterol loh, jadi jika anda memiliki masalah pada kolesterol anda bisa mengkonsumsi madu hitam ini secara rutin untuk menurunkan resiko terkena penyakit serangan jantung. 


Yuk mulai sekarang jaga pola makan dan hidup supaya jantung sehat dan anda bisa hidup nyaman karena sehat. Karena sehat itu merupakan kunci utama dari hidup, bahkan orang yang sakit pun ingin segera sehat supaya bisa beraktifitas seperti biasanya. Jadi untuk anda yang sehat jaga baik – baik Kesehatan anda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar