Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu – Pasti teman teman disini kepo, bagaimana cara membuat wajah bisa jadi bening bisa jadi cerah dengan bahan bahan alami. Apa saja sih bahannya? Nah disini kita akan membahas cara memutihkan wajah dengan madu, yaaa pastinya bahan utamanya adalah madu.

Caranya adalah menjadikan madu sebagai masker. Selain mudah diaplikasikan, masker ini juga efektif dan bisa langsung terlihat hasilnya setelah kita gunakan. Tetapi kalian harus gunakan secara rutin agar hasilnya juga maksimal. Jadi simak terus artikelnya sampai habis yaa.

3 Masker Untuk Memutihkan Wajah Dengan Madu

1. Masker madu dan jeruk nipis

Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Yaa bahan ini pastinya sangat mudah dijumpai dirumah. Yang harus kalian persiapkan adalah 1 sendok teh madu murni dan 1 buah jeruk nipis. Madu ini bermanfaat untuk melembabkan kulit sedangkan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit wajah.
Jadi kalau kita rutin menggunakan masker madu dan jeruk nipis ini maka kulit wajah kita bisa lebih cerah.

Langsung saja kita ke cara pembuatan maskernya, campurkan sendok teh madu dan perasan jeruk nipis secukupnya. Sebelum menggunakan maskernya, wajah kita harus benar benar bersih ya. Lalu oleskan ke wajah sampai merata lalu diamkan 20 – 30 menit. Setelah itu bilas dengan air.

2. Masker madu dan telur

Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Untuk madunya lebih baik gunakan madu murni ya dan untuk telurnya yang kita gunakan hanya putihnya saja sisanya bisa kita goreng ya :D. Sebelumnya siapkan mangkok untuk mencampurkan kedua bahan tersebut. 
Setelah tercampur, kalian bisa aplikasikan ke seluruh wajah kalian sampai ke leher supaya kulitnya nanti tidak belang. Sebelum menggunakan maskernya, pastikan wajah kalian bersih.

3. Madu dan yogurt

Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Disini kalian bisa menggunakan greek yogurt, kenapa menggunakan greek yogurt? Karena teksturnya lebih kental. Kalian bisa menggunakan yogurt merek apa saja, lalu siapkan madu murni.

Caranya siapkan wadah lalu masukkan 2 sendok teh yogurt, setelah itu masukkan madu murni setengah sendok teh. Aduk sampai rata dan masker siap digunakan. Aplikasikan pada wajah hingga merata dan diamkan hingga 10 – 15 menit atau sampai kering.

Nah setelah kering, kalian tidak akan merasakan menggunakan masker yogurt dan madu lagi karena maskernya sudah meresap kedalam kulit. Setelah itu cuci wajah kalian dan keringkan wajah menggunakan handuk.

Gunakan secara rutin agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat dari masker yogurt ini bukan hanya untuk mencerahkan kulit, tapi kandungan lactic acid juga untuk melembabkan kulit. Dan juga karena yogurt memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur bagus untuk mengatasi jerawat yang ada diwajah kita. Tidak hanya itu saja, tapi masih banyak lagi seperti menghilangkan noda hitam, mencegah penuaan dini, menghaluskan, menyamarkan kerutan mata dan masih banyak lagi.

Tips diatas hanya sedikit contoh masker madu yang bisa kalian gunakan untuk mencerahkan wajah. Nah tapi bagaimana caranya agar masker yang kalian gunakan itu bisa langsung terlihat hasilnya dan langsung mencerahkan wajah kita.

Emm setahu saya sih pakai masker yang penting kita aplikasikan ke wajah kita secara merata, sudahh. Yaa itu betul kok, tapi ada langkah langkah yang harusnya kalian lakukan tapi mungkin ada yang kalian belum tahu juga.

Nah untuk itu mari kita bahas tips agar masker bekerja dengan baik dan cepat menutrisi kulit.

Ingin tahu manfaat madu lainnya, Anda bisa simak 
7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

Tips Menggunakan Masker Yang Baik Agar Langsung Terlihat Hasilnya

1. Pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih

Nah jadi bagi kalian yang suka menggunakan make up, kalian harus hapus dulu pakai make up remover lalu cuci wajah kalian menggunakan sabun cuci muka.

2. Lakukan steam atau penguapan

Tips yang kedua ini pasti banyak yang melewatkan, tapi ternyata langkah ini adalah langkah yang bagus banget sebetulnya. Nah steam ini atau penguapan sebetulnya membuat pori – pori wajah kalian membuka dan maka dari itu, steam ini dianjurkan untuk kalian yang kulitnya berminyak, bukan untuk kalian yang kulitnya kering.

Karena cara ini cukup sulit dilakukan takutnya berbahaya, jadi kalian bisa gunakan cara alternatif yaitu siapkan air hangat dalam baskom lalu kalian siapkan handuk bersih. Lalu rendam handuk tersebut dan peras. Saat handuk masih hangat kalian bisa tempelkan ke wajah kalian.

Dengan melakukan steam ini yang bisa membuat pori – pori kalian terbuka maka nutrisi dari masker akan meresap dengan baik dikulit.

3. Jangan terlalu lama

Jadi jangan aplikasikan masker terlalu lama yaa. Kalian cukup gunakan 15 menit untuk kulit yang sensitif dan 30 menit untuk yang berminyak. Lalu bilas dengan air bersih yaa.

4. Gunakan pelembab

Setelah kalian menggunakan masker, gunakanlah pelembab untuk melembabkan kulit agar lebih menutrisi lagi dan hasilnya akan lebih maksimal.

Satu lagi tips yang jangan sampai kalian lupakan jika menggunakan masker madu adalah gunakan madu murni. Kenapa? Karena madu murni ini belum dicampur dengan bahan lain dan kadar airnya lebih sedikit. Jadi manfaatnya masih terjaga dan sangat bagus untuk kulit.

Merek madu apa sih yang menyediakan madu murni? Ini kita kasih rekomendasi madu murni yang berkualitas yaitu Madu Perhutani Wanajava. Madu perhutani wanajava ini diproduksi di Pusat Perlebahan Nasional dan merupakan madu murni yang sesuai dengan SNI.

Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Selain bisa digunakan untuk masker wajah, madu perhutani ini juga bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh setiap hari. Jadi madu ini sangat multifungsi ya, harganya juga terjangkau. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal harganya.

Anda bisa membeli madu perhutani ini langsung ke distributor madu perhutani di nomor  +62 823-2944-0002 via WhatsApp atau Telephone.

Pesan secepatnya yaa, karena madu perhutani ini cepat sekali habis stoknya. Jadi siapa cepat dia dapat.

Stay healty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar