Madu Asli Untuk Mengobati Batuk | Madu Perhutani Wanajava

Madu Asli Untuk Mengobati Batuk | Madu Perhutani Wanajava

Madu Asli Untuk Batuk – Madu merupakan salah satu bahan yang sudah diteliti memberi hasil signifikan dalam mengobati batuk. Dari satu bahan ini saja yaitu madu sudah bisa mengobati banyak keluhan, salah satunya batuk. Tapi lebih bagus lagi bila madu ini ditambahkan bahan lain yang juga memiliki manfaat untuk mengobati batuk.

Salah satunya adalah jahe, jahe ini selain bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh juga memiliki banyak manfaat lainnya. Ramuan madu dan jahe ini mudah sekali dibuat, Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut.

Ramuan Madu dan Jahe untuk Menyembuhkan Batuk

Madu Asli Untuk Mengobati Batuk | Madu Perhutani Wanajava

Untuk bahannya kita hanya memerlukan madu, jahe dan air secukupnya.

Cara membuatnya :


1. Iris tipis jahe
Ini supaya semua kandungan pada jahe cepat keluar. Nah jahe mengandung minyak adsiri yang mampu menjadi antioksidan tinggi dalam mempertahankan daya tahan tubuh seseorang. Jahe mempunyai zat antibakteri, antiperadangan, antivirus dan anti inflamasi yang mampu menangkal segala efek buruk dari radikal bebas. 

2. Setelah diiris tipis kita rebus jahe menggunakan air secukupnya, disini saya menggunakan 1 gelas.
Adapun manfaat dari rebusan jahe ini yaitu mengatasi masuk angin dan gejala pusing. Ramuan jahe dan madu ini juga sangat baik untuk orang yang sedang melakukan perjalanan jauh. Ramuan ini juga dapat menyembuhkan penyakit cacingan yang sering diderita oleh anak-anak.

Cacing yang ada dalam tubuh akan segera keluar lewat buang air besar jika ramuan jahe dan madu ini rajin dikonsumsi, bisa 2 kali sehari setiap hari. Cacing yang dimaksud adalah cacing kremi, cacing pita dan cacing tambang.

Lalu rebusan jahe dan madu ini juga mampu mencegah dan memecah gumpalan kolestrol dalam darah. Jahe memiliki sifat panas, karena zat adsirinya mempunyai kemampuan menghancurkan penggumpalan kolesterol secara sistematik sedangkan madu dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar tetap menyediakan energi didalam tubuh untuk proses pembakaran kolesterol itu sendiri.

3. Setelah jahenya mendidih, masukkan air rebusan kedalam gelas dan tambahkan 1 sendok madu, aduk hingga rata. Madu mengandung banyak mineral seperti kalsium, aluminium, besi, magnesium, fosfor dan beberapa vitamin B, K dan C dan memiliki enzim lengkap. Yang dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Nah mudah bukan? Tapi syaratnya Anda harus menggunakan madu asli. Kenapa? Karena manfaat madu asli atau madu murni dengan madu campuran itu berbeda. Walaupun madu asli harganya lebih mahal tetapi khasiatnya sudah terjamin.

Untuk membedakan dan mendapatkan madu murni ini memang sedikit sulit. Nah bagi Anda yang sedang mencari madu murni kami rekomendasikan untuk menggunakan madu perhutani.

Madu Asli Untuk Mengobati Batuk | Madu Perhutani Wanajava

Kenapa madu perhutani? Karena madu ini diproduksi di Pusat Perlebahan Nasional dan sudah memenuhi hasil uji. Kandungan air pada madu perhutani ini juga kurang dari 20% jadi dijamin murni.

Jika Anda masih ragu dengan madu ini Anda bisa mengetes keasliannya, caranya bisa Anda simak pada artikel TERNYATA Begini Cara Uji Keaslian Madu Perhutani.

Untuk membeli madu perhutani ini Anda bisa langsung menghubungi customer service madu perhutani di nomor +62 823-2944-0002.

Madu perhutani ini dikemas dengan kemasan botol kaca dengan berat total 1.4 kg. Isi 1 botolnya 650 ml, jadi cukup awet untuk dikonsumsi sehari – hari.

Untuk mengkonsumsinya kami sarankan diminum malam hari sebelum tidur. Manfaat yang didapat lebih banyak dan tubuh akan terasa lebih sehat esok harinya.
Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan Anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar