Perawatan Wajah Dengan Madu, Sederhana Tapi Hasilnya Maksimal!

Perawatan Wajah Dengan Madu, Sederhana Tapi Hasilnya Maksimal!

Perawatan Wajah Dengan Madu – Wajah adalah aset betul? Ya mungkin bagi sebagian orang wajah merupakan aset yang harus dijaga dan di rawat, ingat hanya dirawat ya bukan dirubah! Perawatan wajah sudah banyak di mana mana ada yang mematok harga yang murah atau bahkan dengan harga yang mahal sekalipun laris manis diburu oleh semua orang apalagi kaum wanita.

Ada beberapa alasan kuat yang mendasari mengapa Anda harus merawat wajah Anda, kira kira apa yang menjadi alasan merawat wajah ya? Alasan yang pertama adalah agar kulit wajah kita tetap sehat. Ya siapa si yang menginginkan wajah yang tidak sehat? Nampaknya semua orang tidak menginginkan hal yang satu ini bukan? 

Salah satu fungsi kulit adalah menawarkan perlindungan terhadap bahaya yang ada di lingkungan misalkan saja kuman, radiasi UV dan yang lainnya. Kurangnya merawat kulit wajah dapat membuat kulit wajah menjadi ruam dan jaringan menjadi rusak.

Alasan yang kedua adalah bebas masalah kulit wajah. Ya hal ini terkait nomor satu tadi. Masalah masalah kulit yang lainnya seperti jerawat, flek pori pori besar dan yang lainnya bisa minggat dikarenakan sudah merawat wajah dengan baik.

Alasan selanjutnya adalah agar selalu bersih dan terawat, menjauhkan wajah dari penuaan dini dan yang lainnya.

Tapi, bagaimana cara merawat wajah dengan baik? Apakah harus mempercayakan kepada dokter pribadi yang mahal? Harus ke klinik kecantikan yang menguras uang atau bahkan asal coba coba saja menggunakan krim?

Eitss Anda tidak perlu melakukan hal hal yang mengeluarkan banyak uang apalagi untuk membeli krim krim yang belum diketahui asal usulnya karena Anda bisa loh menggunakan bahan bahan yang sudah ada untuk merawat wajah Anda. Apa saja?

Perawatan Wajah Alami di Rumah

Perawatan Wajah Dengan Madu, Sederhana Tapi Hasilnya Maksimal!

1. Pastikan mencucinya dengan benar

Mencuci wajah agar tetap memiliki kulit wajah yang sehat nyatanya tidak boleh sembarangan loh. Saat mencuci wajah Anda pastikan tangan Anda sudah bersih dan jangan ragu untuk melakukan double cleansing untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dari debu, kotoran dan sisa make up yang masih menempel pada wajah.

2. Hindari menyentuh wajah dengan tangan

Nah salah satu kesalahan orang orang dalam merawat wajah secara alami adalah sering menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci bersih. Meski Anda tidak mengambil benda benda yang kotor bukan berarti tangan Anda bersih. Selalu cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah ya sobat!

3. Rajin mengganti sarung bantal

Bantal juga bisa menjadi tempat kotoran dan minyak bersarang maka dari itu lebih baik lakukan pembersihan untuk sarung bantal dalam kurun waktu 7 hingga 10 hari sekali agar kuman kuman tidak menempuk di bantal sehingga dapat merembet ke wajah kita.

4. Tidur yang cukup

Cara ampuh selanjutnya untuk menjaga kulit wajah adalah dengan tidur yang cukup. Jangan suka begadang dan jangan suka tidur melulu lakukan secukupnya saja ya!

5. Mengonsumsi makanan yang sehat

Salah satu cara untuk mendapatkan wajah yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat pula. Makan yang sehat tak hanya berdampak pada tubuh saja namun bisa juga berdampak pada wajah loh, nah maka dari itu konsumsilah makanan yang sehat dan Anda juga bisa menambah meminum madu setiap hari.

6. Masker madu

Salah satu cara merawat wajah yang terakhir adalah dengan menggunakan masker madu dan dapat juga dicampuri oleh bahan bahan yang lain untuk mendapatkan manfaat yang banyak.

Terkait nomor lima ini, mengapa harus menggunakan madu? Ya madu digunakan karena memiliki madu memiliki banyak Manfaat Untuk Wajah salah satunya adalah menjadikan wajah makin cerah dan makin glowing.

Bagaimana cara mengaplikasikan madu ini? Apakah digunakan sebagai masker langsung, diminum, dimasak atau diapakan? Simak ulasannya hanya pada artikel ini ya!

Cara Membuat Masker Dari Madu Alami

Perawatan Wajah Dengan Madu, Sederhana Tapi Hasilnya Maksimal!

1. Masker madu dan susu untuk mencerahkan kulit

Resep yang pertama adalah masker campuran dari madu dan susu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. 

Bahan Pembuatnya adalah 1 sendok makan madu asli, dan 1 sendok teh susu bubuk full cream.

Nah bagaimana cara untuk membuat masker ini? Caranya cukup mudah yaitu dengan mengaduk kedua bahan ini secara merata pada wadah yang sudah terlebih dahulu di sterilkan lalu aplikasikan ke wajah jika sudah diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk yang ingin tahu lebih tentang cara memutihkan wajah dengan madu bisa cek artikel Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Tanpa Efek Samping

Perawatan Wajah Dengan Madu, Sederhana Tapi Hasilnya Maksimal!

2. Masker Madu dengan Jeruk Nipis yang bikin jerawat minggat

Bahan pembuat masker ini adalah 1 sendok teh perasan jeruk nipis dicampurkan dengan 1 ½ sendok madu asli. Cara pembuatan maskernya sama dengan cara pembuatan masker madu dan susu pun dengan cara pengaplikasiannya ke wajah.

Perawatan Wajah Dengan Madu, Sederhana Tapi Hasilnya Maksimal!

3. Masker Madu dan Kunyit untuk bekas jerawat yang membandel

Jika Anda adalah orang yang memiliki bekas jerawat yang membandel, menggunakan masker yang satu ini mungkin saja cocok untuk Anda karena dengan rutin menggunakan campuran masker ini wajah menjadi lebih terawat dan tentu saja bekas jerawat yang menyebalkan minggat.

Apa saja bahannya? Untuk bahan pembuatannya kita memerlukan 4 sendok teh kunyit bubuk dengan campuran 2 sendok teh susu cair full cream dan 4 sendok madu murni untuk cara pembuatannya masih sama seperti cara membuat masker madu dan susu yang sudah dijelaskan di atas.

Nah sebenarnya masih ada banyak resep resep lainnya seperti campuran madu dengan mentimun, dengan pisang dan dengan bahan bahan lainnya yang resepnya sama persis seperti yang telah dijelaskan di atas.

Dari tadi kok tulisannya madu asli semua ya? Ya benar Anda harus menggunakan madu yang benar benar asli agar tidak mengalami hal hal yang tidak diinginkan.

Madu yang sudah benar benar teruji keasliannya hanya bisa Anda dapatkan dengan menghubungi nomor +62 823-2944-0002 via WA/SMS/TELP. Ingat hanya pada nomor tersebut ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar