Bun, Jangan Asal Pilih! Ini Madu Yang Bagus Untuk Bayi

Madu Yang Bagus Untuk Bayi | +62 823-2944-0002

Madu Yang Bagus Untuk Bayi – Cairan kuning yang bertekstur kental ini sering sekali dimanfaatkan untuk kecantikan dan juga kesehatan. Hampir semua umur bisa mengonsumsi madu dikarenakan ya memang bermanfaat sekali untuk tubuh manusia. Namun kabarnya, bayi tidak boleh mengonsumsinya? Apakah kabar yang satu ini benar?


Bun, banyak orang tua yang percaya bahwa memberikan madu pada bayi dapat mencegah penyakit dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Padahal memberikan madu jenis apapun pada bayi yang berumur dibawah satu tahun justru sangat berisiko dan berbahaya loh. 


Jangan pernah  memberikan madu pada anak berusia dibawah satu tahun karena dapat mengakibatkan hal hal buruk. Dampak pemberian madu pada anak di bawah usia 1 tahun beberapa diantaranya adalah


Dampak Pemberian Madu Pada Bayi di Bawah Usia Satu Tahun


1. Keracunan madu atau botulisme

Madu mengandung bakteri yang diberi nama Clostridium botulinum. Pada anak usia satu tahun ke atas bakteri ini dapat memberikan efek yang baik namun sebaliknya pada anak dibawah 12 bulan bakteri yang satu ini dapat menyebabkan botulisme. Mengapa terjadi keracunan madu atau botulisme ini? Hal ini dikarenakan daya tahan tubuh dan sistem pencernaan pada bayi usia 12 tahun belum cukup kuat untuk melawan bakteri tersebut.


Meski botulisme sangat jarang menyebabkan kehilangan nyawa namun bakteri Clostridium botulinum ini bisa menyerang sistem syaraf pada bayi, membuat otot otot menjadi lemah bahkan bisa mengakibatkan kelumpuhan serta mengancam sistem pernapasan.


2. Kerusakan gigi

Madu Yang Bagus Untuk Bayi | +62 823-2944-0002

Alasan yang lain mengapa seorang bayi yang usianya dibawah 12 bulan tidak boleh mengonsumsi madu adalah dikarenakan madu mengandung kadar gula yang cukup tinggi yang bisa menyebabkan kerusakan gigi yang baru tumbuh pada anak bayi dibawah satu tahun.


3. Obesitas

Dampak yang lain dari pemberian madu pada bayi adalah membuat bayi terbiasa dengan rasa manis. Akibatnya dapat ditebak, bayi akan terus menerus menginginkan makanan atau minuman yang berperisa manis dan menolak makanan yang memiliki perisa kurang manis. Nah jika ini dilakukan secara terus menerus bukan tidak mungkin bukan seorang bayi terkena masalah kelebihan berat badan atau obesitas.


Nah itulah beberapa dampak yang fatal dari pemberian madu pada bayi di bawah usia dua belas bulan.  Lantas kapan waktu yang tepat untuk memperkenalkan si kecil dengan madu? Madu dapat diberikan kepada anak jika usianya sudah lebih dari satu tahun.


Bunda dapat mengoleskan madu ini pada makanan atau minuman yang akan diberikan kepada si kecil misalkan saja mengoleskan madu pada roti yang akan diberikan kepada si kecil, mencampur susu dengan madu dan yang lainnya.


Tapi bagaimana dengan produk produk bayi berperisa madu? Apakah tidak aman juga? Untuk produk produk bayi berperisa madu contoh susu pendamping ASI berperisa madu ataupun sereal berperisa madu aman dikonsumsi meskipun usia bayi kurang dari satu tahun dikarenakan bakteri Clostridium botulinum sudah mati akibat proses pemanasan.


Tapi bagaimana dengan takaran pemberian madu kepada anak diatas usia satu tahun? Apakah hanya menggunakan kira kira saja? Agar bunda tidak bingung lagi takarannya!


Takaran Minum Madu Untuk Balita

Madu Yang Bagus Untuk Bayi | +62 823-2944-0002

Anak usia satu hingga tiga tahun disarankan mengonsumsi madu maksimal sebanyak 20 gram setiap harinya. Loh kok sedikit banget, kalau manfaatnya tidak terasa bagaimana? Tenang bun, pemberian madu dengan takaran 20 gram diberikan agar pencernaan bayi tidak kaget sebab anak juga membutuhkan  pembiasaan dalam menerima makanan yang baru.


Nah untuk anak diatas 3 tahun sudah diperbolehkan mengonsumsi takaran 2 sendok makan dengan intensitas 2 kali sehari.


Pemberian madu pada anak sebaiknya dilakukan 2 hingga 3 jam sebelum si kecil makan besar bun, hal ini dimaksud agar madu dapat terserap dengan sempurna terlebih dahulu sebelum si kecil menikmati makanan mereka.


Tapi tunggu dulu deh, pemberian madu kepada si kecil sebenarnya manfaatnya apa si? Manfaat pemberian madu kepada si kecil beberapa diantaranya adalah dapat memberikan energi yang banyak sehingga si kecil mampu lebih mengeksplor hal hal yang baru di kehidupannya.


Vitamin dan mineral pada madu memiliki manfaat yang sangat besar bagi anak yang sedang tumbuh alias membantu tumbuh kembang si kecil. Manfaat Madu Untuk Anak juga berguna untuk melindungi hati anak dari kerusakan dan juga menyembuhkan luka secara cepat.


Madu Yang Bagus Untuk Bayi

Madu Yang Bagus Untuk Bayi | +62 823-2944-0002


Hmm, tapi bund Anda harus hati hati deh kayaknya dikarenakan dini ini banyak sekali madu yang mengandung bahan bahan yang tidak jelas. Nah maka dari itu Anda harus benar benar memperhatikan lagi, syukur syukur Anda bisa menemukan madu murni.


Tapi kini nampaknya Anda sudah tidak perlu bingung lagi deh bun karena sudah memiliki madu murni yang dijamin murni. Madu tersebut adalah merek MADU PERHUTANI WANAJAVA. Jika Anda sedang mencari pedagang yang rekomended itu Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya dikarenakan Anda bisa membelinya langsung kepada kami dikarenakan kami merupakan distributor madu perhutani yang asli dan rekomended. 


Kami melayani konsultasi dan pemesanan hanya pada nomor +62 823-2944-0002 via WA/SMS/TELP. Buruan beli sekarang juga hanya dengan menghubungi nomor diatas dikarenakan kami menjual madu perhutani yang 100% asli tanpa bahan pengawet sedikitpun.


Madu yang kami jual juga sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan SNI No. 01 – 3534 Tahun 2004. Madu yang kami produksi juga sudah lulus tes dari Pusat Perlebahan Nasional telah memenuhi hasil uji MD No. 137610004571.


Madu murni perhutani ini dapat di minum langsung atau dapat dijadikan campuran makanann. Untuk menjaga kesehatan maka usahakan untuk mengonsumsinya secara teratur. 


Beli sekarang juga dikarenakan kami sedang menurunkan harga karena kami sadar akan pentingnya daya tahan tubuh diantara pandemi ini. Buruan beli sekarang juga jangan sampai kehabisan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar