Ternyata Begini Asal Mula Madu Hitam Pahit

Asal Mula Madu Hitam Pahit

Asal Mula Madu Hitam Pahit - Madu pada umumnya memiliki warna kuning keemasan atau kuning kecoklatan pekat dan memiliki rasa yang manis. Tetapi ternyata madu memiliki banyak sekali jenisnya, rasanya pun tidak semuanya manis, ada madu yang asam, dan juga pahit.


Loh memangnya ada madu pahit? Ternyata ada loh madu yang memiliki rasa yang pahit. Meskipun memiliki rasa yang pahit tetapi madu jenis ini memiliki segudang manfaat loh. Karena memiliki kandungan antioksidan nya yang tinggi, jadi madu ini bisa di manfaatkan untuk mengobati beragam masalah kesehatan.


Madu Hitam Pahit


Madu hitam pahit atau (Bitter Black Honey) adalah salah satu jenis madu yang sangat popular untuk pengobatan alami. Karena orang – orang zaman dulu lebih suka pengobatan alami daripada mengkonsumsi obat – obatan dari dokter.


Karena obat – obatan alami tidak memiliki efek samping berbeda dengan obat – obatan dari dokter yang menggunakan bahan kimia sehingga dapat menimbulkan efek samping lain kepada tubuh. Seperti yang diketahui jika obat yang menimbulkan efek samping maka akan menimbulkan masalah baru.


Tentu nya kebanyakan tidak ingin sembuh dari satu penyakit tetapi dating penyakit baru karena efek samping mengkonsumsi obat – obatan. 


Mengapa Madu Hitam Memiliki Rasa Pahit?


Madu hitam sebenarnya sama dalam proses pembentukannya yakni cairan nektar yang dihisap dan di proses oleh madu. Namun madu ini sedikit berbeda karena madu ini di hasilkan oleh lebah hutan yang menghisap sari - sari dari pohon mahoni sehingga madu ini memiliki rasa yang pahit.


Selain berasal dari sari mahoni madu ini juga bisa di hasilkan dari nektar bunga pelawan, kaliandra, jati, dan juga dari singkong karet nah karena nektar nektar tersebut membuat madu menjadi memiliki rasa yang pahit.  Madu jenis ini sangat sedikit mengandung glukosa sehingga bisa di konsumsi oleh penderita diabetes. 


Meski demikian dari segi tekstur madu ini memiliki tekstur yang mirip dengan madu yang biasa, dan dari segi rasa madu ini memiliki sedikit rasa manis dan cenderung ke pahit. Dan di lihat dari segi gizi madu ini memiliki nutrisi yang lebih tinggi daripada madu yang biasa.


Nah karena madu hitam ini memiliki banyak banyak sekali Madu Hitam dan Manfaatnya sudah bukan hal yang asing lagi di dunia kesehatan.

Asal Mula Madu Hitam Pahit


Manfaat Madu Hitam Pahit

  • Dipercaya dapat menurunkan kolesterol jaha
  • Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Dapat menyembuhkan gangguan pernapasan.
  • Dapat meredakan gejala maag
  • Dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka
  • Dapat meredakan gejala asam urat
  • Dapat mencegah anemia
  • Dapat meningkatkan stamina


Nah banyak jugakan manfaat dari madu hitam ini? Meskipun memiliki rasa yang cenderung tidak enak tetapi memiliki manfaat yang sangat bagus ini untuk Kesehatan apakah anda ragu untuk mengkonsumsinya? Jika ingin sehat atau ingin menjaga Kesehatan maka sebaiknya konsumsi lah madu hitam ini secara teratur untuk kebugaran tubuh anda. 


Karena memiliki manfaat yang sangat banyak untuk Kesehatan dan juga tidak bisa sembarangan menggunakan lebah karena menggunakan lebah hutan, bukan lebah peternakan jadi membuat madu yang satu ini memiliki harga yang tinggi juga sesuai dengan manfaatnya.


Dan karena sangat di cari orang – orang maka banyak juga oknum yang tidak bertanggung jawab menjual madu ini dengan campuran bahan – bahan yang tidak sesuai sehingga manfaat nya hilang jadi anda tidak mendapat apapun setelah mengkonsumsi madu ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar