Ternyata Ini Khasiat Madu Asli Untuk Ibu Hamil, Nggak Nyangka Banget!

Khasiat Madu Asli Untuk Ibu Hamil


Khasiat Madu Asli Untuk Ibu Hamil – Saat hamil, tentu moms menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk si kecil bukan? Hal ini tak terkecuali dengan nutrisi. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi antara moms dan si kecil, moms wajib hukumnya nih memilah dan memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi si kecil.


Salah satu makanan yang “mungkin” bisa menambah nutrisi untuk Anda dan si kecil adalah madu. Ya si kuning bertekstur kental yang satu ini memang menjadi salah satu primadona dikarenakan khasiatnya yang cukup banyak baik itu dibidang kecantikan dan dibidang kesehatan.


Banyak ibu hamil yang mengira bahwa madu adalah salah satu bahan makanan yang kurang bagus untuk ibu hamil dan janin. Um moms apakah Anda percaya hal demikian? Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak ulasan berikut ini.


Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Madu?


Dilansir dari Parenting First Cry, madu termasuk salah satu jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Madupun bisa dimasukkan ke dalam diet sehari hari moms loh kecuali dalam kondisi tertentu dokter moms menyarankan yang sebaiknya tidak mengonsumsi si kental manis tersebut.


Kekhawatiran terbesar ibu hamil mengonsumsi madu adalah terjadinya suatu kondisi yang sering disebut juga dengan botulisme. Apa itu botulisme? Botulisme sendiri merupakan suatu “penyakit” langka akibat konsumsi madu yang terkontaminasi bakteri bahaya Clostridium.


Moms, perlu moms ketahui bahwa kemungkinan terkena dampaknya sangat kecil dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang dialami moms dapat melawan infeksi.


Selama kehamilan, janin terlindungi terhadap paparan bakteri oleh plasenta, moms. Tak jarang madu merupakan alternatif lain pengganti gula, namun moms harus perhatikan juga takarannya ya jangan sampai terlalu banyak mengonsumsinya.


Nutrisi yang ada di dalam madu tentu ada banyak, mulai dari vitamin dan bahkan hingga antioksidan. Nah tapi sebenarnya apa si manfaat dari madu untuk ibu hamil? Simak ulasan berikut ya!


Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Khasiat Madu Asli Untuk Ibu Hamil

1. Suplemen penambah tenaga dan ketahanan diri selama hamil

Biasanya manfaat yang satu ini sangat berguna sekali pada ibu hamil yang hamil pada trimester pertama karena pada trimester pertama biasanya pada beberapa ibu hamil akan mengalami morning sickness yang tak jarang sangat menguras tenaga. 


Meminum madu juga dianjurkan pada saat umur kehamilan sudah tua dikarenakan pada masa masa menjelang kelahiran, pastinya membutuhkan tenaga yang banyak. Dengan senantiasa mengonsumsi madu maka persediaan tenaga akan jauh lebih banyak dari pada biasanya dan moms jadi lebih siap menghadapi persalinan.


2. Dapat mengurangi rasa mual

Nah moms, jika moms merasakan mual entah itu pada saat kehamilan atau hanya pada trimester pertama coba deh meminum madu ini. Madu yang memiliki rasa yang manis seperti gula ini dapat meredakan rasa mual yang kerap dirasakan oleh ibu hamil.


3. Membantu memambah nafsu makan

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada ibu hamil adalah penurunan nafsu makan. Huh padahal kan nutrisi si janin juga berasal dari ibu ya kan? Jika moms saja nafsu makannya turun dampaknya mungkin bisa pada janin nih. Dengan mengonsumsi madu maka nafsu makan akan semakin meningkat dan berdampak pada kesehatan janin.


4. Membantu menguatkan janin

Pada masa trimester pertama, moms harus hati hati dikarenakan janin pada saat itu masih berukuran kecil dan sangat rentan. Zat galian yang terkandung dalam madu dapat membantu untuk menguatkan kehamilan loh. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi madu ya.


5. Membantu pertumbuhan fisik dan mental janin

Pada awal awal kehamilan mungkin menjadi masa masa janin mengalami pertumbuhan dan juga perkembangan. Pertumbuhan dan perkembangan ini juga harus dibarengi dengan yang namanya gizi seimbang dari sang ibu. Manfaat madu yang selanjutnya adalah mampu membantu pertumbuhan fisik dan juga mental si janin.


Nah itulah sekilas manfaat dari meminum madu untuk ibu hamil. Sebenarnya masih ada banyak sekali manfaat manfaat yang lainnya, manfaat manfaat tersebut diantaranya adalah mencegah berbagai penyakit, mengatasi keluhan BAB, membantu mengatasi dan menjaga kesehatan kulit si ibu dan juga janin.


Nah moms, sama dengan makanan apapun, mengatur porsi makan yang sesuai juga merupakan kunci aman dalam kesehatan. Porsi yang baik untuk ibu hamil adalah 3-5 sendok dalam sehari. Meskipun manfaatnya sangat banyak moms harus memperhatikan jumlah asupannya ya.


Moms juga harus menanamkan hal ini baik baik, bahwasannya madu yang moms konsumsi haruslah MADU MURNI. Kenapa harus madu murni? Karena jika tidak dampaknya bisa membahayakan seperti dapat memperkuat sensitivitas insulin, menyebabkan kram, mempengaruhi kesehatan gigi dan kenaikan berat badan yang cukup signifikan. 


Moms juga harus memperhatikan hal hal seperti tidak menambahkan madu dengan air panas karena dapat menghilangkan enzim yang sehat, moms bisa menambahkan dengan air yang hangat saja. Jangan juga menambahkan madu dengan makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C dan D dikarenakan bisa merusak vitamin yang ada di dalam madu dan jangan campurkan madu dengan dadih kacang.


Menyinggung madu asli, kami merekomendasikan moms untuk meminum MADU MURNI WANAJAVA dikarenakan madu tersebut merupakan madu asli yang sudah teruji sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Madu yang murni juga bisa dijadikan Madu Yang Bagus Untuk Promil.

Khasiat Madu Asli Untuk Ibu Hamil


Tidak ada komentar:

Posting Komentar