Orang Tua Harus Tau!!! Manfaat Madu Untuk Anak

Orang Tua Harus Tau!!! Manfaat Madu Untuk Anak | +62 823-1484-0001

Manfaat Madu Untuk Anak – Madu, salah satu jenis bahan makanan yang manis dan menyehatkan. Rasanya tidak ada yang pernah menyangkal kalimat di atas. Meskipun rasa dari madu ini manis namun manisnya alami dan dapat bermanfaat untuk tubuh.

Bun, Anda bahkan bisa bertahan hidup dengan hanya mengonsumsi madu loh. Fakta ini sungguh mencengangkan karena biasanya manusia tidak akan bisa bertahan hidup tanpa adanya makanan dan juga minuman.

Alasan seseorang bisa bertahan hidup dengan hanya mengonsumsi madu adalah karena di dalam madu terdapat antioksidan, vitamin, mineral dan juga air dan tentu saja tidak basi. Nah fakta yang lain adalah madu dapat digunakan untuk menjaga imun tubuh loh.

Cara Menjaga Imun Tubuh Saat Corona


Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia dan negara negara yang lainnya sedang mengalami yang namanya pandemi COVID-19 yang mau tidak mau mengharuskan kita untuk menjaga kesehatan kita dengan memperkuat sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit.

Penularan dari virus yang sampai sekarang belum ditemukan vaksin yang ampuh ini benar benar mengerikan. Data terakhir saja jumlah warga Indonesia yang sudah positif ada sebanyak 15 ribu lebih orang. 

Agar terhindar dari penularan COVID-19 ada beberapa langkah tepat yang harus Anda lakukan. Yang pertama dan sesuai dengan anjuran pemerintah adalah dengan #dirumahaja untuk menekan laju penyebaran virus yang digadang gadang berasal dari Wuhan, China ini.

Cara yang kedua adalah dengan rajin rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menggunakan sabun ya, di sini kami tidak menyarankan untuk menggunakan handsanitizer karena handsanitizer hanya digunakan untuk saat saat yang mendesak saja.

Nah cara yang ketiga adalah dengan memakan makanan yang bergizi, menjaga kebersihan rumah dan tubuh dan yang paling penting adalah dengan menjaga daya tahan tubuh dengan olahraga dan dapat juga diimbuhi dengan mengonsumsi madu secara rutin.

Mengapa harus mengonsumsi madu secara rutin? Hal ini kembali lagi dikarenakan manfaat dari madu yang banyak mulai dari membunuh bakteri yang ada pada tubuh, menyembuhkan batuk dan pilek, meningkatkan energi, detoksifikasi dan meningkatkan kualitas tidur.

Salah satu golongan manusia yang harus mengonsumsi madu untuk menjaga daya tahan tubuh adalah anak anak. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan anak anak adalah salah satu golongan manusia yang rentan terkena COVID-19.

Di Indonesia sendiri, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengungkapkan bahwa data anak anak yang sudah tekena COVID 19 ini sudah pada tahap mengkhawatirkan dan pada beberapa provinsi sudah masuk ke dalam zona merah buruknya lagi ada yang sampai meninggal.

Nah Bunda, mulai sekarang Anda harus mulai memperketat penjagaan nih kepada si kecil. Nah tadi kan manfaat dari madu ini sudah sedikit disinggung, lantas bagaimana dengan manfaat madu yang dirasakan si kecil? Apakah sama dengan yang disebutkan di atas?

Jawabannya adalah agak beda. Apa perbedaannya? Untuk lebih jelasnya lagi Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini agar lebih jelas.

Manfaat Madu Untuk Anak

Orang Tua Harus Tau!!! Manfaat Madu Untuk Anak | +62 823-1484-0001

1. Obat ampuh batuk dan juga pilek
Anak anak pastinya sering sekali terkena kedua penyakit itu bukan? Nah untuk meredakannya kini Anda sudah tidak perlu menggunakan obat lagi bun, cukup dengan rajin mengonsumsi madu saja. Hal ini dikarenakan kandungan gula alami yang ada pada madu dapat membantu membersihkan sistem pernapasan dari infeksi atau dahak yang merupakan penyebab batuk.

2. Mempercepat penyembuhkan luka
Anak bunda pasti gemar bermain bukan? Hal itu memang naluri anak anak untuk bermain. Nah saat bermain ini pastinya tak jarang akan terjatuh sehingga bagian tubuhnya ada yang luka. Bunda, kini Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan obat merah untuk mengobatinya karena Anda bisa menggunakan madu sebagai jawabannya.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah langkah pertama yang harus dilakukan oleh bunda adalah membersihkan luka tersebut lalu oleskan madu secara langsung pada luka. Lakukan rutin sebanyak 2 – 3 kali sehari untuk mempercepat penyembuhan.

3. Mengoptimalkan tumbuh kembang
Bunda pasti paham jika masa anak anak adalah masa masa dimana sedang bertumbuh. Pertumbuhan sel sel dan organ tubuh akan semakin pesat seiring berkembangnya usia. Nah dengan memberikan madu kepada si kecil maka Anda bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil caranya adalah dengan memberikan madu dengan dosis satu sendok.

4. Meningkatkan memori otak
Selain lagi suka sukanya bermain, pada masa kanak kanak juga tidak luput dari masa belajar hal hal baru yang tidak diketahui oleh si kecil. Nah manfaat madu yang seperti ikan salmon ini dapat digunakan oleh bunda sebagai salah satu suplemen alami untuk meningkatkan memori otak pada anak.

Jika memori otak ini meningkat maka hal ini turut berdampak pada tingkat kecerdasan si kecil pada saat dewasa nanti. Selain itu madu mampu membantu penyerapan kalsium pada makanan yang dikonsumsinya sehingga membuat otak jauh lebih optimal sehingga otak jadi lebih kreatif, aktif dan positif.

5. Sumber energi untuk mendukung aktivitasnya
Fruktosa dan glukosa yang merupakan gula alami yang ada pada madu mampu memberikan energi pada anak untuk lebih mengembangkan lagi kreativitas yang dimilikinya.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan COVID 19
Nah inilah yang sudah dari tadi kita bahas. Madu sendiri mengandung zat yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Antioksidan yang ada pada madu juga dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang mana radikal bebas ini dapat menimbulkan banyak sekali penyakit.

7. Sumber vitamin yang banyak
Madu mengadung banyak sekali vitamin untuk anak mulai dari B1, B2, B3, D, K, E, B5, asam nikotinat hingga urin acid sehingga pemberian madu kepada anak sangat tepat sebab anak dapat menerima vitamin itu dari madu

Nah sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang di hasilkan oleh madu untuk tumbuh kembang si kecil mulai dari menangkal alergi dan yang lainnya namun pada kesempatan kali ini kita cukup membahas itu terlebih dahulu.

Orang Tua Harus Tau!!! Manfaat Madu Untuk Anak | +62 823-1484-0001

Bun, Anda juga harus memperhatikan madu tersebut murni atau tidak ya bun karena jika tidak asli maka hal tersebut justru akan berdampak buruk.

Anda harus tahu Madu yang Bagus Untuk Anak agar Anda tidak salah pilih dalam membeli jenis madu untuk kesehatan anak Anda.

Madu yang sudah dijamin asli adalah MADU PERHUTANI WANAJAVA karena diambil dari sarang madu hutan dan tanpa dicampuri bahan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya.

Untuk mendapatkan madu perhutani wanajava ini Anda bisa menghubungi nomor +62 823-2944-0002 via WA/SMS/TELP. PROMO SPESIAL!!! Karena kami menyadari betul tentang pentingnya mengonsumsi madu pada masa pandemi ini, maka kami berikan HARGA TERBAIK untuk Anda. Beli sekarang juga ya sebelum “terlambat”!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar