LUAR BIASA!!! Ini Dia Manfaat Madu Perhutani Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Madu Perhutani | +62 823-2944-0002

Manfaat Madu Perhutani – Cairan yang umumnya memiliki tekstur yang kental dan bercita rasa manis ini memang sangat bermanfaat sekali untuk kehidupan sehari hari. Ya madu memang sangat banyak bermanfaat dalam segi kesehatan maupun kecantikan.


Pada umumnya, sekilas memang madu hanya ya berupa cairan kuning itu saja. Tapi ternyata madu juga ada jenisnya. Jenisnya yaitu madu hutan dan juga madu ternak. Nah dari kedua jenis madu ini, apa saja sih bedanya? Apakah manfaat yang dihasilkan berbeda?


Perbedaan Madu Hutan Dengan Madu Ternak


1. Jenis Lebah

Di alam ada 4 jenis madu, madu madu tersebut diantaranya adalah Apis Dorsata, Apis Melifera, Apis Cerana dan Trigona nah dari keempat jenis madu ini 3 diantaranya dapat diternakkan dan satu lagi tidak bisa.


Lebah apis dorsata adalah lebah yang liar, ganas dan memiliki ukuran yang besar. Sampai saat ini belum ada yang benar benar berhasil untuk berternak madu ini sehingga salah satu keunikan dari madu hutan adalah ada lebah Apis Dorsata yang ikut serta dalam “membuat” madu.


2. Kandungan madu

Secara keseluruhan, kandungan madu memiliki unsur yang sama. Tetapi pada beberapa saat kandungan ini akan berbeda antara jenis madu yang satu dan jenis madu yang lainnya. 


Perbedaan ini dikarenakan beberapa hal seperti perbedaan tempat sarang madu, perbedaan sumber makanan, serta perbedaan habitat makanan. Kandungan air pada lebah hutan lebih tinggi sehingga terkadang lebah hutan terlihat lebih encer.


3. Sarang lebah

Perbedaan lain madu hutan dan madu ternak ada pada tempat sarang lebah. Untuk madu hutan, tempat sarang lebah ada di pohon (ranting, batang) dan ada juga yang dibuat oleh lebah hutan di celah-celah batu. Sedangkan sarang lebah ternak adalah berada di dalam kotak stup tempat penangkarang sehingga proses panen lebih mudah dari pada madu hutan.


4. Rasa, Warna dan Aroma

Perbedaan rasa, warna dan aroma madu hutan lebih beragam disebabkan nektar yang diisap lebah bersifat multiflora. Rasa madu hutan pada umumnya akan lebih tajam dan kaya rasa : manis, asam-manis, manis-pahit, asam-pahit dan tidak akan selalu sama persis karena produk alam. Aroma tumbuh-tumbuhan lebih beragam karena berasal dari sumber nektar yang beragam. Warna madu hutan juga akan terlihat lebih keruh karena bee pollen, propolis, royal jelly yang ikut terlarut di dalam madu hutan murni. Tidak di proses untuk dipisahkan seperti yang sering dilakukan pada madu ternak.


Nah bagaimana dengan manfaatnya? Seperti yang sudah disinggung diatas jika kandungannya secara umum sama, manfaat madu biasa dan madu hutan sekilas mirip mirip. Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas lebih dalam tentang madu biasa ataipun madu hutan, melainkan kita akan membahas tentang manfaat madu perhutani.


Perhutani sendiri merupakan singkatan dari Perusahaan Hutan Negara Indonesia. Jadi madu perhutani merupakan madu murni yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara yaitu perum perhutani yang melalui beberapa uji yang memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan SNI No. 01 – 3534 Tahun 2004. Manfaat madu perhutani beberapa diantaranya adalah


Manfaat Madu Perhutani

Manfaat Madu Perhutani | +62 823-2944-0002


  • Manfaat Madu untuk pria, madu perhutani dapat meningkatkan stamina tubuh, memicu vitalitas dan fungsi seksual yang lainnya.
  • Pembentukan jaringan dan fungsi reproduksi.
  • Mencegah tumbuhnya kanker dan tumor
  • Mereduksi tekanan psikis atau stress
  • Anti bakteri, anti cendawa dan anti oksidan
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit
  • Masker ampuh untuk kesehatan kulit dan juga lulur
  • Obat luka agar cepat mengering
  • Dapat menyembuhkan penyakit perut
  • Dapat menyembuhkan penyakit pernapasan


Loh mengapa madu perhutani sangat ajaib sekali? Kelebihan madu perhutani dari pada madu yang lainnya adalah kadar air maksimal 20% dan rata – rata aktifitas enzim diastase diatas 8 DN, cukup tinggi dari yang dipersyaratkan SNI hanya minimal 3DN, hal tersebut dapat diartikan madu Perhutani masih murni.


Kandungan enzim-enzim lain dan vitaminnya yang ada di dalam madu perhutani masih terjaga dengan baik karena produksi madu perhutani yang dilakukan di Pusat Perlebahan Nasional telah memenuhi hasil uji MD No. 137610004571


Komposisi madu perhutani beberapa diantaranya adalah Enzim Diastase, Glukosa, Fruktosa, Maltosa, Sukrosa, Vitamin B1, B2, B5, B6, Vitamin C. Mineral – mineral : Mn, Ca, Na, P, Fe, Mg, Air.


Madu Perhutani Rekomended

Manfaat Madu Perhutani | +62 823-2944-0002

Salah satu merek madu perhutani paling rekomended adalah Madu PERHUTANI WANAJAVA. Madu yang satu ini memenuhi kriteria yang telah dijelaskan di atas. Madu perhutani ini sekarang tersedia secara online, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya dari smartphone Anda. Untuk informasi lengkapnya dan bagaimana pemesananya Anda bisa langsung menghubungi customer service Madu Perhutani melalui Whatsapp atau Telephone di nomor +62 823-2944-0002.


Dengan kemudahan tekhnologi yang ada saat ini, masa ia Anda menyia-nyiakannya. Kesehatan Anda dan keluarga pastinya sangat penting bukan? Jadi apa salahnya membeli dan mengkonsumsi madu secara rutin. Apalagi dengan membeli secara online Anda tidak perlu keluar rumah untuk mencari toko madu.


Kami akan kirimkan pesanan Anda sampai ke alamat dengan selamat. Kami menjual madu perhutani ke seluruh wilayah di Indonesia dan juga Mancanegara. Jadi segera pesan sekarang juga selama stok masih tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar