7 Manfaat Menakjubkan Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil


Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil – Saat hamil, tentu bunda menginginkan segalanya yang terbaik untuk si kecil bukan? Semua akan dilakukan dengan sepenuh hati agar menjaga si kecil dari berbagai bahaya yang menyerang.


Memakan sesuatu yang bernutrisi juga merupakan salah satu cara untuk menjaga si kecil loh. Sebenarnya semua jenis makanan yang lazim dikonsumsi ibu hamil memiliki nutrisi yang bagus tak terkecuali madu.


Iya madu cairan kuning yang umumnya memiliki tekstur yang lengket ini tak hanya bermanfaat dalam bidang kecantikan saja seperti Perawatan Wajah dengan Madu saja loh tapi memberikan manfaat segudang dalam bidang kesehatan. Tapi apakah madu aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil?


Apakah Madu Aman Untuk Ibu Hamil?


Bun, mungkin bunda pernah ragu untuk mengkonsumsi madu pada saat hamil apalagi hamil muda hal ini dikarenakan seperti yang kita ketahui bersama jika madu merupakan makanan mentah yang bisa saja mengandung banyak bakteri.


Seorang ahli nutrisi dan pakar diet, Keli Hawthorne mengatakan jika mengkonsumsi madu untuk ibu hamil aman aman saja selama madu yang dikonsumsi adalah madu murni tanpa bahan campuran yang membahayakan.


Madu memang mengandung bakteri namun bakteri ini tidak membuat kandungan berbahaya. Nah jika untuk ibu hamil aman bagaimana dengan madu untuk bayi apakah sama amannya? Untuk yang satu ini, para pakar bersepakat untuk melarang pemberian madu untuk anak anak usia di bawah 12 bulan sebab bisa terkena penyakit infant botulism yang dapat menyebabkan kematian. Hati hati ya bun.


Seperti yang bunda ketahui sekalian jika madu kaya akan nutrisi. Di dalam madu sendiri mengandung beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan seperti kalori, zat besi, magnesium, sodium dan yang lainnya. 


Nah kandungan kandungan ini dapat berakibat baik untuk bunda dan kandungan loh, nah apa saja si manfaat dari madu untuk ibu hamil ini? simak baik baik ulasan berikut ini ya bunda.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Nah bun, manfaat pertama pengonsumsian madu untuk ibu hamil adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh bunda loh. Di dalam madu ada antioksidan dan antibakterial yang tentu saja menambah daya tahan tubuh bunda. Selain itu madu juga dapat mengobati luka ringan, memar dan bahkan luka bakar ringan.


2. Cara mengurangi rasa mual yang efektif

Sudah bukan rahasia lagi jika ibu hamil mengalami mual mual yang biasanya terjadi di pagi hari meskipun tidak semua ibu ibu demikian namun sebagian besar dari ibu ibu hamil muda mengalami hal ini.


Untuk mengatasi masalah mual mual ini bunda hanya tinggal meminum madu saja loh bun. Madu memiliki rasa yang manis seperti gula sehingga dapat meredakan mual mual yang kerap terjadi pada ibu hamil muda.


3. Menambah nafsu makan

Ini juga sering terjadi nih bun, ada beberapa kasus kehamilan yang mengalami penurunan nafsu makan. Padahal kan asupan nutrisi dari janin hanya berasal dari bunda, jika bunda saja tidak makan bagaimana si kecil cukup nutrisinya? Nah dengan mengonsumsi madu akan menaikkan nafsu makan sehingga kebutuhan nutrisi bunda dan janin tercukupi.


4. Meredakan heartburn

Apa tuh heartburn? Heartburn adalah salah satu masalah yang ditandai dengan nyeri di ulu hati. Untuk mengatasi masalah yang satu ini bagi ibu hamil adalah dengan mengonsumsi madu sebab madu dapat menetralisirkan asam lambung.


5. Mengurangi insomnia

Sudah bukan rahasia lagi jika ibu hamil kerap merasa tidak bisa tidur dengan nyenyak atau bahkan insomnia. Ini biasanya terjadi pada saat perut bunda sudah membesar rasanya semua posisi tidak nyaman. Mengonsumsi 1 sendok madu bersama susu hangat sebelum tidur dapat membantu bunda untuk tidur lebih nyenyak loh.


6. Membantu menguatkan janin

Nah pada saat bunda hamil tentu saja bunda menginginkan kandungan bunda baik baik saja bukan? Biasanya ketakutan para bunda adalah mengetahui bahwa kandungannya lemah. Tepi tenang bunda masih bisa menguatkannya dengan cara mengonsumsi madu ini. Zat galian yang ada di dalam madu dapat menguatkan janin.


7. Membantu pertumbuhan fisik dan mental janin

Pada awal kehamilan adalah masa masa janin sedang bertumbuh kembang. Nah dengan mengonsumsi madu ini dapat membuat janin bunda bisa bertumbuh dengan baik.


Nah jika sudah tahu apa saja manfaatnya, mari kita ketahui bagaimana cara untuk mengonsumsi madu untuk ibu hamil, apakah di minum? Apakah di buat campuran makanan atau minuman?


Cara Mengkonsumsi Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Makanan apapun jika dikonsumsi dengan jumlah yang berlebihan pastinya tidak akan menimbulkan efek yang baik betul? Jika bunda menginginkan manfaat madu bekerja secara maksimal, konsumsilah madu dengan takaran 3 hingga 5 sendok perharinya agar mendapatkan manfaat yang bagus dari madu.


Yang perlu bunda ingat selanjutnya adalah hanya MENGONSUMSI MADU MURNI saja yang mampu memberikan manfaat yang banyak ini.


Nah itulah ketujuh manfaat dari madu untuk ibu hamil beserta cara mengonsumsi madu. Selamat mencoba ya bunda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar