7 Manfaat Madu Untuk Wajah Jadi Makin Cerah dan Glowing

7 Manfaat Madu Untuk Wajah Jadi Makin Cerah dan Glowing

Manfaat Madu Untuk Wajah – Cairan kental yang umumnya berwarna kuning dan memiliki tekstur yang lengket ini nyatanya tidak hanya bermanfaat untuk menambah cita rasa dalam suatu makanan atau minuman karena manfaat madu juga dapat dirasakan oleh wajah loh.

Kebiasaan merawat wajah dengan madu sudah ada sejak zaman dahulu. Awal mula dari merebaknya perawatan wajah dengan madu diprakarsai oleh Dioscorides, seorang ahli farmasi yang berasal dari Yunani.

Madu sendiri banyak sekali kandungannya. Kandungan dari madu beberapa diantaranya adalah antimikroba, antioksidan dan dapat memberikan efek menenangkan untuk kulit. Manfaat dari madu ini bisa Kamu rasakan manfaatnya jika Kamu melakukan perawatan wajah dengan menggunakan madu secara rutin.

Sebelum membahas tentang perawatan apa yang bisa digunakan untuk mendapatkan madu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang manfaat dari madu untuk wajah itu sendiri.

Manfaat Madu Untuk Wajah

7 Manfaat Madu Untuk Wajah Jadi Makin Cerah dan Glowing

1. Membersihkan pori pori

Kandungan madu terdapat sifat antioksidan, antibakteri dan antiseptik yang membantu membuka pori pori kulit, membersihkan dan menghilangkan komedo. Nah karena kandungan yang satu ini maka kulit bisa bersih bahkan hingga ke pori pori kulit.

2. Melembabkan kulit

Manfaat madu untuk wajah yang kedua adalah dengan melembabkan kulit. Hasil kulit yang lembab ini dikarenakan adanya senyawa humektan yang dapat membuat kulit yang kering. Bagi kamu yang memiliki kulit yang berminyak masih bisa kok menggunakan madu ini karena zat pemanisnya juga bisa menjaga keelastiasan kulit.

3. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat madu yang selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah jerawat. Madu merupakan zat antiinflamasi dan antibakteri yang mampu meredakan peradangan dan pembekakan pada jerawat.

4. Mencerahkan wajah

Mencampur madu dengan bahan bahan alami yang lainnya seperti lemon dan yoghurt dengan kualitas terbaik dapat membuat kulit kita menjadi putih. Khasiat antibakterinya membantu menenangkan peradangan dan melindungi kulit dari kuman sehingga kulit menjadi lembab.

5. Menyembuhkan luka

Punya luka yang ada pada wajah itu enggak banget kan? Nah salah satu cara untuk menghilangkan bekas luka dan mempercepat penyembuhan luka di wajah atau bagian tubuh yang lainnya adalah dengan menggunakan madu ini. 

6. Penangkal penuaan usia dini

Manfaat madu untuk wajah yang selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai anti-aging. Hal ini dikarenakan di dalam madu terdapat kandungan berupa vitamin, mineral, asam amino dan antioksidan yang jauh lebih lengkap dan banyak dari pada krim krim anti-aging yang beredar di pasaran.

7. Mengatasi bibir kering

Jika kamu adalah orang yang mengalami masalah yang satu ini, mungkin kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan madu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu ke setiap malam sebelum tidur.

Nah itulah beberapa manfaat madu untuk wajah. Madu memang memiliki manfaat yang banyak lagi dalam bidang kecantikan maupun kesehatan. Nah untuk mendapatkan manfaat manfaat tersebut, kita harus menga-apakan madu? Apakah diminum secara rutin? Apakah digunakan sebagai masker? Atau dicampur sebagai salah satu bahan pangan?

Untuk mendapatkan manfaat madu seperti yang sudah dijelaskan di atas bisa Kamu lakukan dengan cara cara yang mudah seperti

Cara Merawat Wajah dengan Madu Murni

7 Manfaat Madu Untuk Wajah Jadi Makin Cerah dan Glowing
  • Untuk membuat wajah tampak bersih kamu cukup mencampurkan tomat kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Jika sudah 15 menit hingga 20 menit maka bersihkan dengan air.
  • Untuk melembabkan kulit wajah, kamu cukup mengoleskan madu secara langsung lalu diamkan selama 5 – 10 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air.
  • Untuk menjaga kulit agar tetap halus lakukan sebanyak satu atau dua kali dalam satu minggu.
  • Untuk menunda proses penuaan, oleskan madu sebelum tidur setiap malam
  • Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, kamu cukup mencampurkan tiga sendok air dengan ¼ cangkir dan oleskan selama seperempat jam jika sudah cuci dengan bersih.
  • Menyamarkan garis halus dengan mencampurkan madu dan susu pada wajah, diamkan dalam kurun waktu 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih

Namun yang perlu Kamu perhatikan, madu yang Anda gunakan harus asli sehingga tidak menimbulkan efek samping yang tidak Anda inginkan. Anda tidak ingin bukan gagal dalam perawatan wajah. Ini wajah loh, aset yang berharga milik tubuh kita.

Duh, lantas bagaimana cara mendapatkan madu asli bin murni itu? Apakah harus mencari sendiri di hutan? Eitss tidak perlu Anda cukup membeli produk madu kami.

Loh, mengapa bukan pada yang lain? Hal ini dikarenakan jika Anda membeli madu kepada kami Anda akan medapatkan banyak sekali keuntungan.

Keuntungan yang pertama adalah sudah dijamin asli 100%. Kami menjual madu merek Madu Perhutani Wanajava yang sudah memenuhi persyaratan sesuai SNI No. 01 – 3534 Tahun 2004 yang mana di dalamnya termuat madu yang dijual harus memuat setidaknya 3 DN, untuk madu perhutani kami di dalamnya terdapat 8 DN yang mana sudah jauh melampaui SNI.

Bagaimana dengan harganya? Tenang harganya murah banget, bahkan akan sangat murah jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak, wow! Buruan beli sekarang juga dengan menghubungi nomor +62 823-2944-0002 via WA/SMS/TELP. Anda juga bisa membelinya melalui marketplace marketplace kesayangan Anda loh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar