7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Madu Untuk Kecantikan – Assalamu’alaikum wr wb, sesuai judul kali ini saya akan membahas tentang manfaat madu untuk kecantikan. Semua orang pasti kenal dengan yang namanya madu, kandungan yang terdapat pada madu sangat melimpah dan memiliki khasiat baik untuk perawatan kecantikan.

Selain diminum, madu ini juga bisa digunakan sebagai masker atau scrub. Siapa si yang tidak suka dengan madu? Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dengan seribu manfaat ini pastinya sayang untuk dilewatkan.

Nah berikut beberapa manfaat madu untuk kecantikan, simak sampai habis ya..

7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

1. Untuk melembabkan kulit

Untuk kalian yang memiliki kulit kering, bibir kering ataupun seperti pecah pecah dan bahkan untuk rambut yang keringpun madu ini sangat bermanfaat untuk melembabkannya. Caranya kita bisa mengoleskan madu pada kulit yang kering secara teratur. Jadi untuk membuat kulit kita menjadi lebih lembab dan lebih lembut, caranya kita bisa oleskan dan diamkan selama 10 menit lalu kita bisa bersihkan dengan air hangat. Karena madu ini memiliki kandungan yang mampu mengikat zat air sehingga mampu melembabkan kulit dari dalam.

7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

2. Untuk menghilangkan noda jerawat dan bekasnya

Jadi madu ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan selain itu madu juga dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Nah caranya kita bisa oleskan madu yang sudah dihangatkan dahulu pada bagian wajah yang berjerawat ataupun pada bagian noda bekas jerawat lalu kita bisa diamkan selama 2 ataupun 3 jam dan bilas dengan air hangat. Jadi kandungan antibakterinya ini berkhasiat untuk membunuh jerawat dan membersihkan noda. Nah untuk kamu yang tidak sudah bahan kimia untuk menyembuhkan jerawat, maka madu adalah pilihan yang tepat untuk mengatasinya.
7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

3. Exfoliator

Jadi tidak semua exfoliator itu harus memiliki tekstur yang kasar pada kulit. Walaupun madu ini memiliki tekstur yang lembut juga bisa digunakan untuk exfoliator yang ampuh mengangkat sel kulit mati pada wajah karena terdapat kandungan enzim didalamnya. Caranya kita bisa aplikasikan madu pada wajah sambil memijat halus pada wajah selayaknya kita memakai scrab. Gunakan selama 3 – 5 menit lalu diamkan selama 5 menit diwajah baru kemudian kita bilas dengan air.
Nah kalaupun ingin dicampur dengan bahan lainnya, kalian juga bisa melakukannya sehingga hasilnya lebih maksimal. Ini dia tipsnya...
  • Untuk kulit kering
Kalian bisa mencampurkan madu dengan oats, lalu gunakan untuk masker atau scrub.
  • Untuk kulit berminyak
Kalian bisa mencampurkan 2 sendok teh madu dengan 2 sendok teh gula pasir dijadikan sebagai scrub wajah.
7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

4. Anti – aging

Madu mengandung vitamin, mineral dan juga antioksidan. Nah tanda tanda munculnya penuaan pada kulit wajah bisa dikurangi dengan menggunakan madu dengan memakai madu secara rutin kulit akan terlihat lebih muda karena bisa menjadi penangkal radikal bebas. Caranya kita bisa mengaplikasikan madu alami pada wajah lalu kita bisa diamkan 15 – 30 menit sebelum dibilas dengan air. Lalu kita bisa melakukannya setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal. Madu juga bisa dijadikan sebagai toner dengan mencampurkan bahan lainnya. Jadi caranya kita bisa mencampurkan 2 sendok teh lemon dan 2 sendok teh madu serta dicampur dengan air secukupnya kemudian kita bisa masukkan kedalam botol dan kita bisa menggunakannya layaknya toner.

5. Memelihara kecantikan kulit

Selain digunakan pada kulit, kamu juga bisa minum madu secara teratur karena madu ini memiliki kandungan seperti magnesium, potasium dan juga kalsium. Kandungan tersebut mampu membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit itu akan menjadi lebih sehat dan indah.

7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

6. Menghilangkan luka

Nah ternyata tidak cuma luka, madu juga diketahui untuk bisa menghilangkan stretchmark. Pastinya ini adalah kabar gembira khususnya untuk ibu – ibu yang baru melahirkan. Caranya kita bisa campurkan madu dengan bahan lain seperti kunyit, lemon ataupun pala. Aplikasikan campuran tersebut pada area yang terdapat luka ataupun pada stretchmark. Kita bisa lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.

7. Mencerahkan kulit

Kandungan anti oksidan pada madu yang bisa menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari ini yang membuat kulit menjadi cerah. Tak heran jika wanita – wanita di kerajaan mesir kuno rajin menggunakan madu sebagai masker alami untuk mencerahkan wajah. Selain itu madu juga bisa membuat rileks sel sel pada kulit wajah.

Ada banyak cara untuk merawat kecantikan, menggunakan madu adalah salah satu cara yang efektif, alami dan yang pastinya tidak mahal.

Madu yang digunakan untuk perawatan kecantikan haruslah madu murni. Harga madu murni dengan madu campuran bedanya sangat jauh. Madu murni asli pastinya lebih mahal dari pada madu campuran. Tetapi manfaatnya tentu lebih bagus madu murni.

Jenis madu murni juga banyak sekali, dan semuanya memiliki manfaat yang sama baiknya untuk kecantikan.

Salah satunya adalah madu murni dari Madu Perhutani. Madu Perhutani Wanajava merupakan madu murni yang diproduksi di Pusat Perlebahan Nasional. Tentu Madu Perhutani Wanajava sudah lulus uji dan kini sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia.

7 Dari Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Tahu

Untuk mendapatkan Madu Perhutani Wanajava kalian bisa langsung menghubungi Customer Servicenya di nomor +62 823-2944-0002 via WhatsApp atau Telephone.

Nah dari pada kalian menggunakan bahan kimia untuk merawat kecantikan kalian yang hasilnya belum tentu bagus. Ada baiknya kalian gunakan madu murni yang alami ini yang pastinya tanpa efek samping dan ketergantungan.

Saya yakin informasi tadi bermanfaat jika kalian mempraktekkannya langsung secara rutin dan konsisten. Selamat mencoba 😊.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar