GAMPANG BANGET!!! Ternyata Begini Budidaya Lebah Madu Yang Benar

budidaya lebah madu | +62 823-2944-0002

Budidaya Lebah Madu – Indonesia bahkan dunia sedang berusaha sekuat tenaga melewati masa pandemi. Mungkin mengenai berita yang satu ini semua orang pastinya sudah mengetahuinya bukan? Yap benar sekali Pandemi COVID 19 merupakan salah satu skenario terburuk sepanjang abad.

Dampak yang dirasakan memang luar biasa hebatnya. Virus yang di duga duga berasal dari Pasar Hewan yang ada di Wuhan, China ini memang terdengar sangat mengerikan. Sebaiknya apa yang diri kita lakukan untuk menghadapi pandemi ini?

Pemerintah dan beberapa ahli kesehatan sudah sering sekali mengatakan jika yang bisa kita lakukan adalah tetap waspada. Bentuk kewaspadaan ini bisa berupa #dirumahaja, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, memakai masker, tidak menyentuh semua area wajah dengan tangan yang belum dicuci bersih, dan yang tidak kalah penting dalam mengkonsumsi vitamin.

Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Madu


Virus yang satu ini menyerang sistem imun tubuh sehingga agar tidak terkena virus ini kita harus menjaga diri agar imun tubuh baik. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi madu setiap harinya. Yap madu. Namun sebagai catatan disini madunya harus ya! Sebab mungkin saja jika tidak asli maka manfaatnya tidak akan terasa untuk tubuh.

Nah dari mana kita bisa mendapatkan madu ini. Ada beberapa cara untuk menghasilkan madu. Anda bisa mengambil langsung dari hutan atau Anda juga bisa membudidayakannya sendiri atau jika ingin simple Anda bisa membelinya kepada penjual. Namun jika Anda ingin membelinya Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebab mana tahu kualitas madu yang penjual jual. Mari bahas lebih lanjut!

Peternak Lebah Madu


Budidaya ternak madu caranya sebenarnya gampang gampang susah. Prinsip utamanya adalah dengan membudidayakan koloni madu sehingga menghasilkan madu yang banyak lagi dengan rumah yang sudah di sediakan oleh kita. Caranya akan dijelaskan sebagai berikut!
  • Mempersiapkan peralatan dan perlengkapan

Yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan dengan baik. Perlengkapan apa saja yang kita butuhkan? Yang pertama adalah kotak kayu setebal 3 cm, alat pengasap untuk menjinakan lebah, pakaian pelindung, sarung tangan, bingkai kayu dan tanaman bunga karena makanan lebah adalah nektar yang ada pada bunga.

  • Membuat rumah lebah

Yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan membuat rumah lebah. Tentu saja dikarenakan kita sedang menernaknya kita tidak mungkin membiarkan begitu saja bukan? Kita harus menyediakan rumah lebah. Cukup buat rumah lebah berbentuk kotak seperti peti dengan ukuran yang menyesuaikan saja lalu diisi dengan bingkai kayu yang sudah dipersiapkan pada poin nomor satu.

  • Memilih bibit lebah

budidaya lebah madu | +62 823-2944-0002

Nah memilih bibit lebah merupakan hal yang penting sebab nantinya dapat memengaruhi hasil yang nanti akan dihasilkan. Bibit yang Anda perlukan adalah bibit lebah ratu, lebah pekerja dan lebah jantan. Jika Anda sudah mendapatkannya Anda bisa menaruhnya pada rumah yang sudah di buat dengan memberikan royal jelly, serta air gula sebagai makanan pertamanya
  • Pemeliharaan

Nah jika lebah lebah itu sudah masuk ke rumah, hal selanjutnya yang harus kita lakukan adalah merawat madu madu itu seperti anak sendiri, ups! Haha intinya merawat madu sebaik mungkin dengan membersihkan rumahnya dari rayap dan jangan lupakan untuk merawat tanaman yang ada di sekitaran madu itu juga.

  • Panen

Jika step satu hingga empat sudah di lakukan, Anda hanya tinggal menunggu proses panennya saja. Proses budidaya ternak madu ini dilakukan dengan cara mengasapi area rumah lebah yang ingin di ambil sarang madunya dan ambil beberapa bagian seperti cairan madu, royal jelly, sarang madu dan yang lainnya.

Mungkin bagi orang awam memang terlihat sangat rumit bukan? Yap memang benar sangat rumit apalagi kita juga harus dituntut untuk memperhatikan faktor faktor yang lainnya seperti faktor cuaca serta lingkungan masyarakat.

Bagaimana dengan mencarinya langsung di hutan? Tak mengapa namun Anda juga harus mempertimbangkan resikonya sebab kita tidak akan tahu alam bagaimana bukan? Terlebih dini ini sangat sulit untuk mencarinya di hutan secara langsung.

Langkah yang paling benar adalah dengan membelinya secara langsung pada penjual yang rekomended. Dimana bisa menemukannya? Tenang saja Anda bisa menemukannya hanya kepada kami. 
budidaya lebah madu | +62 823-2944-0002


Kami menjual madu murni wanajava dijamin merupakan madu murni asli yakni  madu paling rekomended untuk mempertahankan imun tubuh. Madu yang kami jual sudah memenuhi syarat sesuai dengan SNI No. 01 – 3534 Tahun 2004. Manfaat dari madu ini juga sangat banyak mulai dari menjaga daya tahan tubuh, mencegah diabetes, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, menurunkan berat badan dan masih banyak lagi manfaat manfaat yang lainnya pada bidang kecantikan.

Madu ini bisa digunakan sebagai campuran beberapa minuman atau bisa diminumnya secara langsung. Untuk menjaga kesehatan maka konsumsilah madu ini secara teratur. Anda bisa membeli madu yang 100% alami ini hanya dengan menghubungi nomor +62 823-2944-0002 via WA/SMS/TELP. Buruan beli sekarang juga dikarenakan kami menjualnya dengan harga murah belum lagi kami sedang mengadakan penawaran menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar