Begini Cara Minum Madu Untuk Obat Maag, Jangan Sampai Salah ya!

Cara Minum Madu Untuk Obat Maag

Cara Minum Madu Untuk Obat Maag – Pernah merasakan gejala asam lambung naik ke tenggorokan tepat sebelah makan? Gejala ini menjadi tanda Anda tengah mengalami refluks asam lambung atau gejala asam lambung. Pada Kesempatan lalu kita pernah mambahas tentang Madu Obat Asam Lambung pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Madu untuk Obat Maag.


Banyak asam lambung sering dikaitkan dengan yang namanya penyakit maag. Tapi tunggu dulu, apa sebenarnya penyakit maag itu dan apa saja ciri cirinya? Sakit maag atau dalam dunia medis sering disebut juga dengan dispepsia adalah gejala penyakit berupa rasa nyeri dan panas pada lambung yang mana nyeri tersebut disebabkan oleh beberapa kondisi misalkan saja luka terbuka pada lapisan lambung, infeksi yang disebabkan oleh Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat dan dapat juga disebabkan oleh stress.


Gejala dari penyakit maag sendiri beberapa diantaranya adalah muntah, sulit menelan makanan, nyeri pada ulu hati dan berat badan yang menurun tanpa sebab. Kadang maag ini hadir tanpa tendeng aling aling sehingga terkadang kita tidak bisa mempersiapkan sesuatu.


Namun sebelum membahas “pertolongan pertama” mengobati masalah ini ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara untuk mencegah masalah yang satu ini.


Upaya Pencegahan Penyakit Maag

Cara Minum Madu Untuk Obat Maag


1. Menjauhi stress

Stress sendiri merupakan keadaan dimana orang terlalu memikirkan suatu hal yang sepele secara mendalam atau bisa juga dikarenakan terlalu banyak pikiran negatif. Kondisi yang seperti ini dapat memicu terjadinya maag. Langkah tepat untuk mengatasi masalah yang satu ini adalah dengan menjauhi stress yaitu melalui cara untuk berpikir secara positif.


2. Menghindari merokok

Asap rokok yang telah masuk ke dalam tubuh menyebabkan sulitnya pengobatan yang terjadi dalam tubuh sehingga penderita maag akan sering mengalami nyeri dan akan sulit untuk disembuhkan.


3. Memperbanyak minum susu kedelai

Cara selanjutnya untuk mencegah penyakit maag adalah dengan meminum susu kedelai. Susu kedelai sendiri telah dikenal banyak orang bisa mengatasi masalah perut. Perbanyak mengonsumsi susu kedelai untuk membuat lambung Anda menjadi sehat.


4. Jauhi makanan yang berminyak

Siapa yang tidak suka gorengan? Mungkin semua orang suka dengan makanan yang berminyak ini. Namun nampaknya  Anda harus menghindari memakan makanan yang banyak mengandung minyak dikarenakan hal ini bisa memicu adanya penyakit maag.


5. Jauhi makanan yang bertekstur kasar

Salah satu cara pencegahan penyakit maag adalah menghindari makanan makanan yang memiliki tekstur yang kasar. Hal ini bertujuan untuk membuat kinerja lambung menjadi mudah dan tidak berat sehingga lambung tidak perlu bekerja keras untuk mencerna makanan.


6. Memperbanyak konsumsi kunyit

Salah satu cara untuk mencegah penyakit maag yang selanjutnya adalah dengan memperbanyak mengonsumsi kunyit. Emm terdengar tidak “enak” ya jika mengonsumsi kunyit tapi tidak diolah terlebih dahulu. nah karena itu Anda bisa mengonsumsi kunyit ini dalam bentuk yang lainnya.


7. Makanlah dengan porsi yang cukup

Sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik bukan? Sama dengan makanan. Untuk itu Anda bisa mengonsumsi makanan yang secukupnya saja, tidak terlalu banyak namun juga tidak terlalu sedikit.


Nah itulah tadi bagaimana cara untuk mencegah terjadinya maag pada tubuh kita. Balik lagi ke penanganan maag, bagaimana cara untuk menangani maag? Mungkin untuk menjawab pertanyaan yang satu ini kita bisa melakukan beberapa alternatif seperti pergi ke dokter dan yang lainnya.


Namun kita bisa loh mengobati penyakit maag hanya dengan menggunakan madu. Iya madu yang cairan kental berwarna kuning itu. 


Apa Benar Madu Obat Maag?

Cara Minum Madu Untuk Obat Maag


Melansir dari Reflux MD, madu murni mengandung vitamin, mineral, enzim dan asam amino. Nah beragam kandungan madu dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan bakteri, mengurangi peradangan sampai sakit tenggorokan.


Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa madu dapat memberantas bakteri Helicobacter pylori yang mana seperti sudah dijelaskan diatas menjadi salah satu penyebab dari masalah yang satu ini.


Kadar garam yang ada pada lambung juga dapat terkontrol dengan baik dengan mengonsumsi madu. Rasa sakit pada lambung Anda bisa diminimalisirkan dengan adanya manfaat yang satu ini karena menimbulkan reaksi yang sering disebut juga dengan reaksi alkali.


Madu juga memiliki kemampuan sebagai viskositas yang mana bisa membantu mengurangi gejala gejala penyakit maag. Nah madu juga bisa menyehatkan lambung Anda karena madu mengandung kalium yang sangat tinggi dan mampu menyembuhkan sakit pada lambung sekaligus mencegah jika perasaan sakit pada lambung muncul kembali.


Nah jika sudah tahu madu dapat dijadikan sebagai obat maag, lantas bagaimana dengan cara pemanfaatannya? Diminum langsung atau bagaimana?


Cara Minum Madu Untuk Obat Maag


Cara pengonsumsian madu untuk obat maag yang paling tepat adalah mencampurkan dengan air hangat. Untuk langkah pencegahan rasa skit itu hadir kembali Anda bisa mengonsumsinya secara rutin untuk mengatasi rasa sakit.


Seperti dilansir dari Livestrong, peneliti menilai madu membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi kerongkongan. Namun Anda harus ingat jika dalam mengobati penyakit maag dengan menggunakan madu Anda harus memperhatikan keaslian madu.


Madu yang Anda jadikan obat harus MADU ASLI seperti MADU PERHUTANI WANAJAVA agar mendapatkan manfaat yang sebenarnya.


Sekian penjelasan pemanfaatan madu untuk mengobati penyakit maag, selamat mencoba ya semoga berhasil! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar