Tak Disangka, Ternyata Begini Madu Klanceng Dan Manfaatnya!

Madu Klanceng dan Manfaatnya

Madu Klanceng Dan Manfaatnya – Semua orang pasti mengetahui yang namanya madu betul? Madu sendiri dapat diartikan sebagai bahan nektar yang diperoleh oleh lebah dari bunga bungaan. Umumnya madu memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang kental. Tapi tau nggak jika ternyata madu ada jenisnya loh?


Jenis jenis madu di antaranya adalah madu kopi, madu kaliandra, madu hutan sumatera dan madu madu yang lainnya. Salah satu madu yang kurang familiar adalah madu klanceng. Seperti namanya, madu ini berasal madu lebah klanceng dengan nama ilmiah Apis trigona dengan keunikan madu ini tidak memiliki sengat. 


Belakangan madu klanceng dibudidayakan oleh banyak orang dikarenakan madu yang satu ini memiliki harga jual yang lumayan yaitu sekitar 500 ribu per-liter. Harga yang lumayan fantastis bukan untuk ukuran madu?


Kenapa Madu Mahal


Kira kira kenapa si madu klanceng ini memiliki harga yang cenderung lebih mahal dari pada madu madu biasanya? Hal ini disebabkan oleh kualitasnya yang lebih bagus dari pada madu pada umumnya. Terutama kandungan fruktosa dan glukosanya yang lebih tinggi dari pada jenis madu yang lainnya.


Madu Klanceng Adalah salah satu jenis madu yang tersusun atas beberapa molekul gula, mineral, vitamin, protein dan asam amino yang dipercaya bisa berpengaruh baik pada kesehatan.


Nah kira kira apa saja manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi madu jenis yang satu ini? Simak ulasannya berikut ya!


Manfaat Madu Klanceng

Madu Klanceng dan Manfaatnya


1. Madu Klanceng Untuk Gagal Ginjal

Seorang pakar mengatakan bahwasannya banyak kasus kelainan ginjal ringan bisa sembuh dengan konsumsi madu. Bahkan pada beberapa kasus dapat mengurangi banyaknya atau frekuensi cuci darah yang diakibatkan oleh gagal ginjal. Waw banget ya?


2. Madu Klanceng Untuk Ibu Hamil

Pada ibu hamil, mengonsumsi madu dapat mencegah batuk dan pilek, meringankan sakit tenggorokan dan mengatasi insomnia. Tapi tetap ingat porsi ya? Jangan lupa untuk konsultasikan kepada dokter agar lebih jelas.


3. Madu Klanceng Untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui juga masih tetap bisa mengambil kebaikan kebaikan dari madu klanceng dikarenakan ibu menyusui diperbolehkan mengonsumsi madu ini dengan catatan harus dalam takaran yang wajar. Bagi ibu menyusui, madu klanceng dapat bermanfaat untuk pemanis alami, obat alami untuk tenggorokan, bagus untuk stimulasi produksi ASI, serta bagus untuk menambah stamina dan energi.


4. Madu Klanceng Untuk Jerawat

Nah siapa hayo yang masih bermasalah dengan jerawat? Dengan mengonsumsi dan menggunakan madu ini sebagai masker, Anda bisa dengan perlahan menghilangkan jerawat meskipun tidak secara instan namun jika Anda rutin menggunakannya tiada yang tidak mungkin kan?


5. Madu Klanceng Untuk Lambung

Kandungan antibakteri yang tinggi di dalam madu jenis yang satu ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit lambung dari mulai maag, asam lambung dan masalah masalah lambung yang lainnya. 


6. Madu Klanceng Obat Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan suatu keadaan yang bisa menyebabkan gejala nyeri luar biasa sakit dan adanya rasa panas pada area persendian. Nah untuk mengatasi masalah yang satu ini Anda bisa mengobatinya dengan madu klanceng.


7. Madu Pereda batuk

Masalah batuk terkadang menjadi masalah yang disepelekan oleh orang lain dikarenakan mereka mengganggap batuk merupakan penyakit yang “biasa saja” tapi pernahkah Anda menyadari bahwasannya madu dapat dihilangkan dengan madu? Minum madu 2 sendok teh sebelum tidur untuk dapatkan manfaatnya. 


8. Madu Klanceng Untuk Promil

Madu klanceng merupakan salah satu cara seseorang mendapatkan kesuburan sehingga madu ini dapat dijadikan sebagai program hamil.


9. Madu Klanceng Untuk Diabetes

Umumnya madu klanceng mengandung asam glukonat dan berindeks glikemik rendah yang baik untuk penderita diabetes. Tapi untuk penderita diabetes sebaiknya konsultasikan kepada dokter dahulu ya.


10. Madu Klanceng Untuk Pria

Madu klanceng dapat meningkatkan stamina pada pria serta meningkatkan daya tahan tubuh pada pria. Meminum madu klanceng yang di panaskan sama seperti stimulan seksual yang ringan yang mana bisa meningkatkan fungsi seksualitas pria karena di dalam madu terkandung vit B, zinc dan vit E


Nah itulah manfaat manfaat dari madu klanceng. Sebelum Anda mengonsumsinya pastikan madu yang Anda konsumsi asli ya karena ini merupakan salah satu hal yang paling penting. 


Untuk Anda yang memiliki penyakit penyakit tertentu harap konsultasikan kepada dokter agar tidak ada gejala gejala yang tidak diinginkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar