Cek Manfaat Madu Bunga Kelengkeng Lengkap Hanya Disini!

Cek Manfaat Madu Bunga Kelengkeng Lengkap Hanya Disini!


Manfaat Madu Bunga Kelengkeng – Cairan kental berwarna kuning yang umumnya memiliki cita rasa yang manis memang menjadi salah satu bahan makanan yang kerap kali nangkring di meja makan.


Nyatanya, madu ada jenis jenisnya loh. Ya, ada madu kopi, madu pahit bangka, madu kaliandra, madu hutan sumatera, madu kelengkeng dan yang lainnya.


Apa itu madu kelengkeng? Madu kelengkeng merupakan madu yang dihasilkan oleh lebah yang mana “tempat tinggal” lebah tersebut didominasi oleh hutan hutan pohon kelengkeng.


Madu yang memiliki campuran antara manis dan gurih ini ternyata memiliki ciri yang hampir sama dengan madu madu pada umumnya loh. Secara sekilas mungkin anda tidak akan bisa membedakan namun jika anda sudah merasakan anda akan merasakan perbedaannya.


Apa si manfaat dari madu kelengkeng ini? Apa yang membedakan dengan madu madu yang lainnya? 


Berikut ini kami beri penelurusan kami terkait manfaat madu bunga kelengken!


Madu Bunga Kelengkeng

1. Manfaat Madu Kelengkeng Untuk Ibu Hamil

Madu aman dikonsumsi oleh ibu hamil meskipun memiliki bakteri di dalamnya. Para pakar sepakat untuk tidak memperbolehkan anak bayi mengonsumsi madu. Apa saja si manfaat yang bisa dirasakan ibu hamil ketika mengonsumsi madu?

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meredakan nyeri pada ulu hati
  • Mengurangi insomnia
  • Mengobati sakit tenggorokan

Namun sekali lagi, lebih disarankan untuk mengonsultasikan hal ini kepada dokter kandungan agar dipastikan benar benar aman untuk ibu hamil dan si kecil karena kandungan setiap orang berbeda beda.


2. Manfaat Madu Kelengkeng Untuk Kesehatan

Madu memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang mampu menyembuhkan banyak penyakit. Beberapa manfaat madu untuk kesehatan beberapa diantaranya adalah memperkuat sistem pertahanan tubuh, fungsi ginjal dan otak, mengobati sakit pinggang, mempercepat penyembuhan luka bakar serta luka bekas operasi.


3. Madu Kelengkeng Untuk Asam Lambung

Memiliki gejala asam lambung memang menyebalkan. Nah nyatanya mengobati asam lambung bisa menggunakan madu kelengkeng loh. Madu kelengkeng sangat baik juga untuk pencernaan.

Cek Manfaat Madu Bunga Kelengkeng Lengkap Hanya Disini!

Para peneliti meyakini bahwasannya tekstur madu yang kental dapat membantu asam lambung tetap turun. Untuk mengatasi masalah ini, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok madu dengan air hangat lalu meminumnya.


4. Madu Kelengkeng Untuk Wajah

Tak hanya dari segi kesehatan saja, dari segi kecantikan madupun memiliki manfaat yang banyak. Madu nyatanya bisa mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit, melembutkan bibir yang sedang luka, memudarkan bekas luka, mengatasi kulit yang kering dan juga dapat juga mencerahkan loh. 


Wah!!! Banyak sekali ya manfaat yang diberikan madu kelengkeng ini baik dalam segi kesehatan ataupun dalam segi kecantikan.


Namun sebelum benar benar memutuskan untuk mengonsumsinya, pastikan terlebih dahulu madu yang akan anda konsumsi asli atau tidak karena madu yang asli dan madu yang sudah dicampuri beberapa bahan yang lainnya memiliki manfaat dan khasiat yang berbeda.


Meminum madu juga dapat menjadi agenda rutin dan memang sudah dilakukan oleh banyak orang sehingga tidak jarang ada botol madu yang nangkring di meja makan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar