Begini Reaksi Tubuh Setelah Minum Madu Hitam Pahit

Begini Reaksi Tubuh Setelah Minum Madu Hitam Pahit

Reaksi Tubuh Setelah Minum Madu Hitam Pahit – Madu hitam adalah salah satu jenis madu yang memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat manfaat madu hitam diantaranya adalah manurunkan kolesterol, menurunkan gejala asam urat, mengatasi gangguan pernapasan, menangkal radikal bebas, meningkatkan stamina untuk pria serta menjaga kekebalan tubuh dan manfaat manfaat untuk kesehatan yang lainnya.


Meskipun madu pahit hitam ini memiliki manfaat yang segudang namun ternyata ada beberapa reaksi tubuh setelah meminum madu hitam ini, reaksi reaksi tersebut bisa dibilang “efek samping” dari meminum madu hitam ini meskipun madu hitam tidak memiliki bahan bahan yang membahayakan.


Efek samping yang dirasakan ini bisa terjadi penyebab utamanya tak lain dan tak bukan adalah karena dosis yang berlebihan. Namun pada beberapa kasus bisa terjadi efek samping yang mana efek samping tersebut merupakan proses penyembuhan (gejala DOC atau Direc Of Cure)


Nah dikarenakan hal itu, apa saja si reaksi yang wajar tubuh setelah meminum madu hitam ini?


Reaksi Tubuh Setelah Minum Madu Hitam Pahit


1. Merasa pusing

Efek samping yang mungkin dirasakan ketika seseorang setelah meminum madu hitam yang pertama adalah timbulnya rasa pusing. Hal ini dikarenakan proses pembersihan toksid pada lubang pembuluh darah serta saluran syaraf yang mengalir menuju bagian otak kecil.


Reaksi ini terjadi apabila meminum banyak air mineral dan istirahat yang banyak setelah meminum madu hitam.


2. Perut bergejolak seperti ingin muntah

Mual mual juga menjadi salah satu reaksi alami tubuh setelah meminum madu hitam. Hal ini terjadi dikarenakan proses detoks sedang berjalan. Solusi yang tepat adalah dengan memperbanyak istirahat serta memakan makanan yang memiliki banyak gizi seimbang.


3. Kulit terasa gatal

Reaksi selanjutnya adalah adanya rasa gatal gatal pada kulit. Efek ini terjadi dikarenakan adanya sistem antbodi yang tidak seimbang sedang mengalami perbaikan. Hal yang perlu dilakukan adalah menurunkan takaran minuman serta mengurangi makanan makanan yang mengandung protein yang tinggi.


4. Suhu tubuh naik

Salah satu reaksi alami yang dirasakan tubuh adalah suhu tubuh yang naik. Efek ini bisa terjadi dikarenakan dengan adanya pembaikan organ pencernaan jadi minum air putih yang banyak ditambah dengan maka  buah dan sayuran organik.


5. Lemah, Lesu, Lunglai

Efek samping rasa tersebut adalah karena proses detoks pada tubuh sedang berjalan maka solusinya yang tepat adalah banyak banyak beristrirahat dulu dan konsumsi makanan bergizi tinggi yang seimbang.


Begini Reaksi Tubuh Setelah Minum Madu Hitam Pahit


6. Badan pegal pegal dan ngilu dibeberapa bagian

Ini adalah efek dari sistem syaraf tepi. Solusinya adalah dengan menurunkan takaran minum, banyak minum air mineral dan lakukan olah raga kecil seperti jogging serta carilah udara segar untuk relaksasi.


7. Bersin bersin disertai pilek

Ini efek samping minum madu hitam pahit yang bagus dan tidak bahaya karena secara medis, bersin adalah mekanisme tubuh dalam mengeluarkan racun. Untuk solusinya adalah minum air jahe hangat supaya cepat pulih kembali.


8. Diare hingga masalah pencernaan lain seperti susah buang air besar

Fungsi madu hitam pahit dalam melancarkan  sistem pencernaan dan mengeluarkan kerak kotoran di usus. Disarankan untuk memakan buah buahan dan sesuatu yang mengandung serat.


9. Keluar keringat dingin

Hal ini bisa jadi terjadi karena kelelahan tubuh dalam proses detoks setelah minum madu hitam pahit sehingga secara refleks tubuh mengeluarkan keringat dingin. 


10. Daerah mulut terdapat gangguan

Gangguan gangguan ini bisa berupa batuk, sariawan hingga kerongkongan yang kering. Efek samping ini terjadi karena biasanya peminum madu memiliki kebiasaan makan makan berpengawet dan instan. Turunkan dosis minum separonya dan barengi makan buah buahan yang warnanya merah dan jeruk.


Nah itu tadi reaksi alami yang mungkin terjadi setelah meminum madu hitam. Saran pengonsumsian agar terhindar dari reaksi tersebut adalah untuk dosis anak anak tidak melebihi 30 gram per harinya dan untuk dewasa di sarankan sekitar 100 hingga 200 gram per hari dengan rincian dosis konsumsi 35 gram hingga 85 gram pada pagi siang dan malam hari.

Begini Reaksi Tubuh Setelah Minum Madu Hitam Pahit

Dosis ini hanya saran saja ya, untuk lebih jelasnya bisa konsultasikan ke dokter terlebih dahulu karena setiap orang memiliki dosis masing masing.


Dan selalu ingat untuk meminum madu yang asli ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar